Jembatan Penghubung Tuban-Lamongan Ambruk

6291
Beberapa kendaran yang terperosok bersaman dengan abruknya jembatan.

kabartuban. com – Jembatan penghubung antara Kecaman Widang Kabupaten Tuban dengan Babat Kabupaten Lamongan Widang-Babat,  Kabupaten Lamongan, di sisi selatan (jalur Lamongan menuju Tuban) ambruk,  sekitar pukul 10 pagi tadi, Selasa (17/04/2018).

Dalam peristiwa tersebut, tiga truk besar bermuapan pasir dan satu orang pengendara sepeda motor ikut jatuh ke sungai bengawan solo yang melintas dibawahnya.

Mujiharto,  warga Kecamatan Montong, yang berada dilokasi kejadian mengatakan, jembatan ambruk di bagian selatan, atau jalur menuju Tuban. Bagian kontruksi jembatan yang patah mengakibatkan tiga kendaraan besar dan satu pengendara sepeda motot yang melintas jatuh ke sungai bengawan solo.

Baca Juga https://kabartuban.com/awas-jembatan-widang-ambles-polres-terapkan-sistem-buka-tutup/20434

“Kurang paham mas ada korban atau tidak,  tapi ada tiga truk besar yang tercebur dan katanya ada sepeda motor juga, ” kata pria yang mengaku berkunjung dari Jombang ini.

Menurut Mujiharto,  satu kendaraan besar tertimpa truk lainya yang mengakibatkan sebagian badan truk tenggelam,  namun belun dipastikan apakah pengemudi truk yang tertimpa badan truk dibagian kabin itu selamat atau tidak. Beberapa warga sekitar sempat menyelam namun kondisi air keruh membuat kondisi didalam kabin tidak dapat dipastikan.

“Tidak tahu mas,  tapi satu truk bagian kabinya tertimpa truk lainya,  terang Sugiharto.

Menurut Sugiharto,  akibat kejadian tersebut,  jalur Tuban-Lamongan macet. Banyak kendaraan yang berhenti untuk melihat kejadian tersebut,  bahkan sebagian turun untuk mengambil foto dari atas jembatan disisi utara (tuban menuju Lamongan)

“Macet mas, sekarang saya melanjutkan perjalanan pulang, ” terang pengguna jalan ini.

Sementara ini belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, soal ambruknya jembatan penghubung kabupaten itu. (Luk) 

/