JOB PPEJ Ajarkan Keselamatan Kerja Sejak Dini

545
Tim JOB PPEJ saat memberikan materi di SDN Rahayu, Kecamatan Soko

kabartuban.com – Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) Tuban menggelar kegiatan mengajar untuk siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rahayu, Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Dalam kegiatan yang digelar di SDN yang masuk dalam wilayah ring satu JOB PPEJ itu diberikan materi Keselamatan dan Kesehatan Kerja kepada 279 siswa.

“Bukan hanya di perusahaan, tetapi keselamatan dan kesehatan kerja ini dapat diterapkan oleh anak-anak di manapun, baik di sekolah, di rumah atau di lingkungan masyarakat,” terang FM JOB PPEJ, Nusdi Septikaputra, kepada kabartuban.com, Senin (20/3/2017).

Lebih lanjut, Nusdi menjelaskan, pihaknya dalam kegiatan tersebut juga membawa tim dokter yang akan langsung memberikan materi terkait bagaimana menjaga kesehatan, menjaga lingkungan, membersihkan badan termasuk mebersihkan tangan sebelum makan dan materi kesehatan lainnya.

“Selain materi kesehatan dan keselamatan kerja yang akan langsung diberikan oleh tim dokter, nantinya kita juga memberikan sedikit materi tentang perminyakan,” jelas Nusdi.

Materi perminyakan yang diberikan adalah informasi awal atau dasar seperti proses mendapatkan minyak, proses pengeboran hingga proses pendistribusianya minyak yang sudah jadi.

“Kami berharap dengan digelarnya kegiatan ini, anak-anak dapat menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja di kehidupan sehari-hari. Selain itu, kegiatan ini juga untuk merangsang anak-anak agar memiliki cita-cita untuk masuk dalam industri minyak,” tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar di Tuban, namun, sebelum ini anak perusahaan Pertamina lainya sudah ada melaksanakan kegiatan mengajar di kota masing-masing.

“Kegiatan ini akan berkelanjutan, kita akan identifikasi sekolah mana saja yang harus didahulukan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Rahayu, Sri Rahayu menyatakan, dengan adanya kegiatan ini pihaknya mengapresiasi, diharapkan kedepan para anak didiknya bisa termotifasi agar bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi untuk menggapai cita-citanya.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang digelar pihak JOB-PPEJ, mengingat ini juga kegiatan  yang digelar pertama kalinya semenjak ada perusahaan di Desa Rahayu ini,” tutupnya. (har)

/