Kades Berharap Ngrejeng Grabagan Bisa Menjadi Kawasan Wisata

1104

kabartuban.com – Potensi alam di Kecamatan Grabagan cukup besar untuk dijadikan salah satu kawasan wisata di Kabupaten Tuban. Oleh karenanya, Kepala Desa Ngrejeng berharap daerahnya dapat dikembangkan menjadi salah satu kawasan wisata andalan di Tuban.

“Kalau kita lihat, sangat jelas di daerah ini memiliki potensi cukup besar untuk dikembangkan sebagai tempat wisata alam. Jika ditata dengan baik, nanti tidak kalah dengan daerah Batu atau Malang,” kata Bahrul Ulum, Kepala Desa Ngrejeng saat ditemui di salah satu titik tertinggi di Desa setempat.

Menurutnya, Desa Ngrejeng belum punya sumber pendapatan untuk Desa. Karenanya, Bahrul Ulum berharap pemerintah Kabupaten dapat mempunyai program dan bisa menjadikan daerahnya menjadi salah satu kawasan wisata.

“Selain wisata alam, misalnya wisata religi ini juga bisa. Makam Mbah Shodiqo ini sudah mulai banyak dikunjungi orang sekitar empat tahun terakhir. Kalau dikembangkan cukup lumayan, apalagi tempatnya di puncak bukit yang tinggi dan pemandangannya juga bangus,” kata Bahrul Ulum kepada kabartuban.com, Senin (25/1/2016), di ketinggian 640 MDPL.

Sementara itu, salah satu pejabat Kecamatan setempat mengatakan, secara umum Kecamatan Grabagan sangat berpotensi untuk dijadikan tempat wisata alam. Banyak potensi yang bisa dikembangkan.

Baca Juga : Napak Tilas Mbah Shodiqo di Puncak Grabagan

“Sebenarnya sudah pernah sedikit – sedikit dibicarakan, tapi kan banyak infrastruktur yang dibutuhkan untuk mengarah ke sana (daerah wisata). Salah satunya, infrastruktur jalan harus benar – benar bagus dan sedikit diperlebar,” kata Edy, saat menemani rekan media mengelilingi sejumlah wilayah di Kecamatan Grabagan. (im/riz)

/