Kalah 4-2, BWFC Harus Akui Keunggulan Bojonegoro FC

886
Tim Bumi Wali FC saat melakukan pemanan sebelum bertanding melawan Bojonogoro FC kemarin di stadion Kabupaten Bojonegoro.

kabartuban.com- Tim kesebelasan Bumi Wali FC (BWFC) harus mengakui keunggulan Tim Bojonegoro FC dalam laga ujicoba yang digelar kemarin Rabu (29/3/2017) sore, di Bojonegoro sebagai tuan rumah. Pasalnya tim sepak bola junior kebanggan Kabupaten Tuban ini harus ketinggalan dua angka atas lawanya dengan skor akhir 4-2 atas keunggulan Bojonegoro FC.

Pelatih Bumi Wali FC Didik Mariadi mengatakan, kekalahan anak asuhanya ini akan menjadi evaluasi dalam latihan dan akan menjadi perbaikan bagi timnya.

“Kita kalah 4-2, ini akan menjadi Evaluasi,” kata Didik saat dikonfirmasi kabartuban.com (30/03/2017).

Kekalahan anak asuhnya saat bertandang ke kandang lawan tersebut lebih dikarenakan timnya belum terbiasa bertanding dilapngn yang lebih kecil dari  tempat anak asuhnya berlatih. Sebab secara kualits dan kemampuan Tim BWFC dan Bojonegoro FC imbang karena masih satu kasta di Liga Nusantara (Linus).

“Kalau permainan kita lihat imbang, kemampuan dan skill juga sama ,” kata Didik.

Disampaikan juga, selain melawan tim Bojonegoro FC, laga uji coba sebenarnya dijadwalkan dengan tim Kabupaten Blora dengan sistem trofeo, namun karena beberapa hal Tim Blora tidak hadir mengikuti laga.

“Kita hanya uji sama Bojonegoro, Blora gak hadir,” lanjut Didik.

Sememtara itu manger BWFC, Kartono saat dikonformasi mengaku, uji coba akan terus dilakukan guna menyiapkan pemain menghadapi Linus yang rencananya akan di laksanakn sekitar April atau Mei tahun ini.

“Kita rencana akan gelar uji lagi, ini untuk persiapan Linus nanti,” kata Kartono.

Managemen BWFC berharap, kekalahan melawan tim Bojonegoro FC ini menjdi evaluasi untuk perbaikan tim, dengan begitu BWFC akan siap bertanding dalam segala kondisi dan lawan.

“Ini akan menjadi evaluai bersama, ini menjadi pengalaman,” pungkas Kartono. (Luk)

/