Kandang Berisi 15 Ribu Ekor Ayam Ludes Terbakar di Jenu

407

kabartuban.com – Sebuah kandang ayam yang berada di Desa Sekardadi, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban ludes terbakar, Sabtu (25/16/2016) dini hari. Api yang cepat menyambar karena material bangunan yang mudah terbakar membuat petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi tidak mampu menyelematkan kandang berikut 15 ribu ekor ayam yang ada di dalamnya.

AKP Yani Susilo, selaku Kapolsek Jenu mengatakan, kandang ayam yang terbakar dan saat kejadian hanya dijaga oleh dua penjaga ayam tersebut milik Budi Sutrisno, warga Perumahan Karang Indah, Tuban.

“Kandang berukuran 16 x 60 meter itu berisi 15 ribu ekor ayam,” terang AKP Yani, kepada kabartuban.com.

AKP Yani mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebaran, namun menurut keterangan saksi yakni dua penjaga kandang ayam, kebaran diduga berasal dari penghangat kandang ayam yang menggunakan bahan bakar elpiji 3 kilogram.

“Kami masih meminta keterangan saksi, sementara ini kebaran diduga berasal dari pengahangat kandang ayam yang menggunakan tabung elpiji 3 kilogram,” kata Kapolsek Jenu.

Dua saksi masing-masing adalah, Supangat (50) warga Sekardadi, Jenu dan yasin (36) warga Dusun Randuanak, Desa Bektiharjo, Semanding, Tuban. Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta. “Dua orang ini kami mintai keterangan untuk mengetahui penyebab pastinya,” tutup AKP Yani. (lk/riz)

/