Kapal Nelayan Tenggelam Akibat Hujan dan Angin Kencang

1

kabartuban.com – Hujan disertai angin kencang yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Tuban mengakibatkan banyaknya kapal nelayan yang tenggelam. Tengelamnya kapal diakibatkan oleh hujan disertai angin kencang yang terjadi pada sore hari di Tempat Pelelangan Ikan(TPI) Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Ditemui di lokasi. Asad, salah satu pemilik kapal mengatakan, tenggelamnya kapal terjadi sekitar pukul 4 sore. Ketika angin timur laut tiba-tiba berbalik menjadi angin barat laut yang mengakibatkan jangkar yang terpasang di kapal terputus dan terjadi benturan antara kapal dengan bebatuan.

“Ada 4 kapal yang tenggelam tapi tidak ada korban jiwa,” katanya.

Tak jauh dari lokasi, wartawan media ini menemui Titin, pemilik warung di daerah TPI yang juga mengetahui tenggelamnya kapal tersebut diakibatkan oleh ombak yang besar kemarin sore.

“Kemarin sore ada warga yang biasa jaga di daerah TPI terikak-teriak, ada kapal tengelam begitu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Rukun Nelayan Desa Palang, Irwan Wahyudi mengkonfrimasi bahwa terdapat 8 kapal yang tenggelam. 7 kapal diantaranya milik warga Desa Palang dan 1 milik warga Jawa Tengah.

“4 kapal masuk dalam kategori parah yang mana hingga saat ini belum bisa dievakuasi yaitu milik Asad, Wargondok, Lanang, dan Sodikin warga kecamatan Kragan Kabupaten Rembang, Jawa Tengah,” jelasnya.

Pada kejadian ini, terdapat 4 kapal yang berhasil diselamatkan dan kerugian ditaksir sekitar 500 sampai dengan 800 juta. (Wid/dil)

/