Kapal Tongkang Pengangkut Batu Bara Sampai Hari Ini Belum Dievakuasi

777

Kabartuban.com -Kapal tongkang yang terdampar dikawasan pantai  Desa Remen, Kecamatan Jenu Tuban sejak Senin lalu, sampai hari ini belum dievakuasi. Pasalnya, kapal yang berukuran besar tersebut pengangkut batubara yang sudah membongkar muatanya di Pembangkit Listrk Tenaga Uap (PLTU) yang terletak di Tanjung Awarawar.

“Kemaren sepertinya berusaha di tarik tapi gagal,” kata Walsir, salah satu warga yang ditemui di sekitar lokasi kepada kabartuban.com, Kamis (18/8/2016).

Dikatakan oleh Walsir, kapal tersebut saat ini menjadi arena bermain anak-anak yang rumahnya berada di dekat lokasi. Mereka nampak mencari tiram yang menempel di dibagian bawah dinding kapal.

“kapal tersebut sempat berusaha ditarik oleh perahu motor yang juga penarik tongkang, namun gagal lantaran badan tongkang berada diatas karang,” ungkapnya.

Masih terang Walsir, samapai saat ini belum ada keterangan resmi kapan tongkang akan dievakuasi dari tempat itu, meskipun ombak dikawasan Desa Remen saat ini sudah tidak terlalu besar dibandingkan dengan hari Senin lalu saat dilaporkan terhempas ombak hingga nyangkut dipantai.

“Kalau warga sini gak tahu, tapi ini ada yang jaga diatas, yang lainya sudah turun,”pungkasnya.

Diketahui, Karena lokasi tidak jauh dari tempat wisata pasir putih, Desa Remen, kapal Tongkang tersebut  juga menjadi perhatian penggunjung pantai, mereka nampak memanfaatkan badan kapal yang kandas dipantai sebagai beground foto. (lk/har)

/