Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad saat memberikan sambutan dihadapan para Cakades, pendukungnya serta panitia Pilkades serentak di halaman belakang Mapolres Tuban.

Kabartuban.com – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Tuban 2016, yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Desember mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Tuban gelar Istighosah dan Do’a bersama, dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, bertempat di halaman belakang Polres Tuban (6/12).

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad, dalam sambutannya mengatakan, acara tersebut digelar dalam upaya mempererat tali silaturahmi. Mengingat akan diselenggarakannya Pilkades serentak, dalam bentuk pengejawantahan konstitusi pemerintah sebagai pemegang kekuasaan tertinggi, yakni Pilkades yang dilaksanakan secara langsung.

“Semua upaya sudah kita lakukan, saat ini kita berdoa supaya dipermudah urusan kita, khususnya untuk kelancaran Pilkades,” terang Fadly Samad dalam sambutanya.

Kapolres juga meminta pada seluruh peserta Pilkades atau Calon Kepala Desa (Cakades), agar siapapun yang akan terpilih nantinya, hal tersebut sudah menjadi takdir yang terbaik. Bilamana ada yang tidak terpilih, itu juga sudah menjadi ketetapan Tuhan.

“Jika kita paksakan bagaimanapun caranya atau menghalalkan cara apapun untuk menang, jika itu sudah tidak diridloi Allah, pasti ada hambatan,” ujar Kapolres.

Lebih dari itu, Fadly Samad berpesan kepada masyarakat dan pendukung Cakades untuk menerima segala keputusan, karena secara garis besar hal itu sudah menjadi pilihan bersama. Dia juga berharap agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

“Mudah-mudahan dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Semoga semua yang kita usahakan bisa bermanfaat buat masyarakat, bangsa dan negara,” imbuhnya.

Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tuban, Muspika dan Cakades yang hendak mengikuti pilkades pada tanggal 8 Desember mendatang. (din)

/