Kapolres Jamin, Peringatan Hari Buruh, Tak Ganggu Proses Rekap di KPU

238
Wakil Bupati bersama Forkopimda saat jalan kaki menuju kantor KPUD Jl. Pramuka Tuban.

kabartuban.com – Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono menjamin proses rekapitulasi perhitungan perolehan suaranya pada tingkat Kabupaten yang di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban selama dua hari, yakni (30/4/2019) sampai hari Rabu (1/5/2019) akan aman dan lancar.

Walaupun pada besuk (1 Mei) bersamaan dengan May Day atau Hari Buruh Internasional, tidak akan ada yang mengganggu berjalannya proses rekapitulasi.

“Insya Allah tidak mengganggu proses (rekapitulasi red) ini,” kata Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono,  saat ditemui usai meninjau langsung proses rekapitulasi bersama Fotokopi da di Gedung KPU Tuban, Jl.Pramuka nomor 3, Kelurahan Sidorejo Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas keamanan yang disiagakan sebanyak 110 personil dari TNI dan Polri yang dibagi dua sift. Selain itu, Kalaupun rekap dilakukan sampai malam hari, diharapkan aparat yang diterjunkan juga harus siaga.

“Ini kita siagakan, selama proses ini, setelah usai rekap ,akan dikirim langsung ke Provinsi dengan kawasan ketat pihak keamanan,” tambah Kapolres kelahiran Bojonegoro ini.

Masih ditempat yang sama, Wakil Bupati Tuban, Noor Mahar Husein mengatakan, selama rekap yang hampir diikuti selama satu jam tersebut, berlangsung lancar tidak ada kendala apapun yang terjadi, pihaknya juga berharap sesuai petunjuk teknis pelaksanaan yakni rekap sampai pukul 24.00 WIB, dan bisa dilanjutkan keesokan harinya.

” Ya semoga lancar, tidak ada halangan apapun, sehingga berjalan dengan damai,” tambahnya. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE