Kapolres Tuban Bersama RPS Ajak Masyarakat Hidup Sehat

3

kabartuban.com – Dalam kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang diselenggarakan bersama Ronggolawe Press Solidarity (RPS), Polres Tuban mengajak masyarakat untuk senam bersama dan mencanangkan Jatim Sehat. Dalam kesempatan ini, Kapolres juga membagikan 500 door prize untuk masyarakat Tuban, Minggu (09/03/2020).

Dalam kegiatan Jalan Sehat dan Gerakan Massal Hidup Sehat itu, Kapolres Tuban, AKBP. Ruruh Wicaksono mengajak seluruh masyarakat Tuban untuk senantiasa menjaga kesehatan lingkungan masing-masing. Dengan hidup sehat, diharapkan masyarakat Tuban bisa terbebas dari berbagai macam virus dan penyakit.

“Hari ini serentak, Jawa Timur mencanangkan Jatim Sehat. Namun demikian, masyarakat Tuban tidak perlu panik. Sebagaimana yang sudah disampaikan oleh Dinas Kesehatan bahwa sampai saat ini Tuban cukup aman dari virus corona,” kata mantan Kapolres Madiun tersebut.

Lebih lanjut Kapolres yang baru menjabat di Tuban tersebut mengajak masyarakat untuk bijak bermedia sosial, dan tidak mudah percaya dengan berbagai kabar yang ada di medsos, apalagi ikut menyebarkan informasi sebelum mendapatkan kepastian informasi yang benar dan jelas.

“Jangan mudah percaya dengan berita hoax, apalagi menyebarkannya. Seperti terkait virus corona, sudah dijelaskan pihak Dinas Kesehatan bahwa Tuban aman. Kalau ada yang perlu ditanyakan, masyarakat bisa bertanya kepada pihak terkait atau bisa tanya kepada pak Polisi,” tandas Ruruh dihadapan masyarakat Tuban pagi ini.

Turut hadir juga dalam kegiatan peringatan HPN yang diselenggarakan oleh RPS tersebut, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, Ketua DPRD Kabupaten Tuban Miyadi, Anggota DPR RI Fraksi PKB Ratna Juwita Sari, beserta sejumlah stakeholder dan tokoh masyarakat Kabupaten Tuban. (dil/im)

/