Kapolsek Semanding Terima Penghargaan Atas Kinerjanya Berantas Arak

184

kabartuban.com – Atas kinerjanya memberantas produsen minuman keras jenis arak di wilayah hukumnya, kapolsek semanding AKP Desis Susilo terima penghargaan dari kapolri yang diserahkan melalui kapolda Jawa Timur Irjenpol Mahfud Arifin.

Tidak hanya Desis, dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 72, terdapat puluhan polisi berprestasi lainnya yang mendapatkan penghargaan, disamping beberapa tokoh dan elemen masyarakat lainnya yang juga mendapatkan apresiasi atas kiprahnya bersinergi bersama kepolisian.

“Alhamdulillah, ini adalah apresiasi yang luar biasa bagi kami, mudah-mudahan ini menjadi motivasi dan dorongan bagi kami dalam menjalankan Tugas kami sebagai pengayom masyarakat,” ujar Desis ditemui Kabartuban.com usai menerima penghargaan Di Kantor Polda Jawa Timur.

Adapun Desis menerima penghargaan atas kinerjanya dalam pemberantasan peredaran minuman keras dan industri miras diwilayah hukumnya. Atas dedikasinya tersebut Kapolsek Semanding itu menerima penghargaan yang diserahkan kapolda Jawa Timur dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 72 di halaman Mapolda Jatim dengan disaksikan tamu undangan berikut gubernur Jawa Timur dan jajaran forum komunikasi pemerintah Jawa Timur.

“Kami tidak sendiri, keberhasilan kami dalam memberantas peredaran miras juga tidak lepas dari peran serta masyarakat yang bersedia memberikan informasi kepada kami, dalam rangka mewujudkan bumi wali bebas miras,
” katanya.

Adapun hingga semester pertama tahun ini, polsek Semanding telah mengamankan sedikitnya 20 ribu liter minuman keras jenis arak dan 100 ribu lebih bahan baku pembuatan arak, dari beberapa lokasi pengkungkapan.

“Yang kita amankan sampai hari ini ada 20 ribu liter miras dan baceman lebih dari seratus ribu liter,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua umum PC GP Ansor Tuban, sekaligus komandan korwil Banser Jatim, Safiq Sauki, yang juga hadir sebagai tamu undangan pada kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas kinerja kepolisian selama ini, dalam memberantas miras di Bumi Wali, khususnya.

“Kami mengapresiasi, ini adalah langkah yang positif menyelamatkan generasi muda dari kegiatan mabuk mabukan, ” kata Safiq.

Pihaknya mengaku, baik Banser maupun Ansor Tuban siap membantu dan mendukung kinerja kepolisian dalam mengemban tugas pengamanan, serta menjaga ketertiban masyarakat.

“Kami siap membantu jika tenaga dan fikiran kami dibutuhkan, dengan sukarela kami akan membantu tugas kepolisian,” pungkas Fafiq ini. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE