Kasdim Beri Kuliah Bahaya Narkoba dan Wasbang pada Maba STIKES NU

96
Kasdim 0811 Tuban, Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos saat memberikan materi pada Maba STIKES NU Tuban.

kabartuban.com – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0811 Tuban, Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos berkesempatan untuk memberikan materi nilai-nilai wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada mahasiswa baru (Maba) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) NU Tuban, di aula kampus tersebut, Jumat (8/9/2017).

Kegiatan pemberian materi tentang Wasbang kali ini diikuti oleh mahasiswa dari Program Studi D III Kebidanan dan S1 Keperawatan lebih kurang sebanyak 250 orang, meliputi materi NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan Narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim mengupas tentang makna dari Wawasan Kebangsaan. Dalam penjelasannya, Wasbang memiliki peran yang vital untuk mewujudkan keutuhan bangsa dalam mewujudkan tujuan nasional Negara Indonesia.

Kondisi terkini juga sempat diulas, dimana Indonesia mengalami krisis dimensional yang mengancam integritas bangsa dan negara.

“Pudarnya rasa nasionalisme ini diakibatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat akan wawasan kebangsaan semakin minim,” kata Kasdim (8/09/2017).

Selain Wawasan Kebangsaan, Kasdim juga memberikan materi bahaya penyalahgunaan Narkoba. Dimana Narkoba dijadikan sebagai sarana penghancuran sebuah negara melalui generasi muda.

Generasi muda yang masih labil dan memiliki rasa keingintahuan yang besar menjadi sasaran empuk oleh pengedar Narkoba.

“Pelemahan generasi muda melalui Narkoba menjadi agenda besar kekuatan asing untuk melemahkan bangsa Indonesia,” terang Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos Kasdim 0811 Tuban saat memberikan materi. (Pen/kh)

Apa Komentarmu?

SHARE