Kaum Wanita Muda, Ajak Masyarakat Pilih Jokowi Maruf

1267
Relawan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin saat membangikan gantuang kunci dan stiker pada masyarakat.

kabartuban.com – Belasan perempuan muda berparas menawan, yang merupakan Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) Kabupaten Tuban, kunjungi warga door to door mengajak masyarakat memilih pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut satu, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, pada pemilihan presiden 17 April mendatang.

Aksi yang dikomando langsung Ketua DPC AJB Tuban Eko Wahyudi itu, diawali dengan menyapa masyarakat di Pasar Pramuka, Jalan Pramuka, Kelurahan Sidorejo Tuban. Tidak jauh dari titik kumpul para relawan, sebelum menyebar di lima Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Tuban, untuk melakukan hal serupa.

“Ini untuk mengamankan suara pasangan calon nomor urut satu, bapak Jokowi dan Kiai Ma’ruf, dengan menyapa masyarakat dan mengingatkan untuk memilih pasangan nomor satu pada pemulu besok,” kata Yudi.

Pria yang akrab di sapa, Kang Yudi itu menjelaskan, dalam aksi itu, relawan akan membagikan sedikitnya 20 ribu stiker pasangan nomor satu dan 20 ribu gantungan Kunci bergambar Jokowi Maruf. Kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan ke seluruh wilayah kecamatan di Tuban.

“Kami akan melaksanakan ini sampai tiga hari kedepan, ke wilayah-wilayah kecamatan yang ada, menyapa masyarakat bawah pendukung Jokowi Maruf,” katanya.

Pantauan dipasar Pramuka, sejumlah perempuan muda berparas menawan itu langsung menyapa masyarakat sambil membagikan stiker dan gantungan kunci.

Sejumlah warga mengaku sudah menentukan pilihan, dan akan mencoblos pasangan Jokowi-Maruf. Pasangan ini dinilai sudah ideal. Karena pendamping presidenya adalah seorang Kiai.

“Sudah menentukan lah mas, pasangan ini sudah bagus, karena pendampingnya kiai, Insyaallah bagus,”  ujar Supiono, warga di lokasi pembagian.

Sementara itu, salah satu relawan, Ayuk mengatakan, jika mendukung pasangan nomor urut satu karena sudah mengetahui kiprah persiden Jokowi, pada masa kepemimpinanya saat ini. Apalagi saat ini, Jokowi didampingi seorang ulama Besar Kiai Maruf Amin.

“Kita dukung Jokowi karena merakyat, baik, dan sederhana,” kata Ayuk salah satu relawan Arus Bawah Jokowi Tuban. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE