Kecamatan Tambakboyo Dicanangkan Bebas Narkoba

460
Wabup Noor Nahar Hussein saat memukul gong sebagai tanda dicanangkannya Tambakboyo sebagai kecamatan bebas narkoba

kabartuban.com – Kecamatan Tambakboyo dicanangkan sebagai kecamatan bebas narkoba sekaligus sebagai Kota Santri. Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein berharap masyarakat setempat dapat benar-benar menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat sebagai seorang santri.

Wabup juga berharap agar masyarakat memiliki andil dalam pemberantasan narkoba maupun tindak pidana lain, seperti minuman keras.

“Jika ada di lingkungan warga ada indikasi tindak pidana seperti, pembuatan miras, segera saja melapor ke pamong desa dan selanjutnya diteruskan ke Polsek Tambakboyo,” jelas Wabup Noor Nahar saat pencanangan Kecamatan Tambakboyo bebas narkoba dan kota santri, Kamis (16/2/2017).

Dikatakan Wabup, melakukan sebuah pencanangan adalah hal yang mudah, tetapi untuk terus isqomah dan konsisten dalam penerapannya di masyarakat itu yang tidak mudah.

“Untuk itu dibutuhkan konsistensi seluruh masyarakat Tambakboyo. Jangan sampai kegiatan ini hanya sekeda pencanangan, harus ada implementasinya,” terang Noor Nahar Hussein

Wabup menambahkan, dengan dicanangkannya Tambakboyo sebagai Kota Santri, diharapakan kecamatan yang lain ke depan juga mempunyai brand sendiri sesuia dengan potensi yang dimiliki di masing-masing daerah.

“Kalau Tuban disebut Bumi Wali, lalu Tambakboyo sebagai kawasan santri (pesantren). Saya rasa sudah sesuai, dan ke depannya kita sesuaikan dengan visi Kabupaten Tuban,” paparnya.

Sementara itu, Camat Tambakboyo, Didik Purwanto sebagai penggagas dan pelaksana Deklarasi Tambakboyo Bebas Narkoba dan Kota Santri mengatakan, kegiatan ini adalah wujud dari kekompakan Muspika, UPTD Dinas Pendidik Tambakboyo dan dukungan dari masyarakat.

“Seluruh elemen masyarakat Tambkboyo menolak adanya narkoba di kawasan Tambakboyo,” tegas Didik.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Tuban, Kepala Dinas Pendidikan Tuban, Kepada Dinas Kesehatan Tuban, Kepala Diskominfo Tuban, Kepala Desa se-Kecamatan Tambakboyo serta tokoh masyakarat dan ulama. (har)

 

 

/