Kecelakaan Beruntun, Satu Orang Meninggal Dunia

483

kabartuban.com – Kecelakaan beruntun yang melibatkan Bus Madu Kismo nopol K 1477 DD (jurusan Madura – Jakarta) dengan Truk tronton PT SBS nopol L-9695-UR kembali terjadi di jalan umum Tuban-Bancar kawasan Hutan Jati Peteng KM 17-18 Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Akibat kecelakaan yang terjadi pada Selasa malam pukul 20.30 WIB itu, satu orang meninggal dunia ditempat dan dua mengalami luka berat.

“Pengemudi truk tronton PT SBS bernama Andreas (45)  warga Kabupaten Mojokerto langsung meninggal ditempat,” terang IPTU Nungki Sambodo selaku Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Tuban, Rabu (20/7/2016).

Nungki melanjutkan, sementara itu Pengemudi Bus Madu Kismo Harlan (46) warga Desa Karang Randu, Kecamatan Pecangakan, Kabupaten Jepara, mengalami luka berat, dan Pengemudi truk PT Variausaha Supardi (45) warga Desa Mrutuk, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban juga mengalami luka berat.

Dikatakan oleh Nungki, kronologi kecelakaan tersebut mermula saat Bus Madu Kismo berjalan dari arah Timur ke Barat pada saat pandangan tidak bebas dan berusaha mendahului iring – iringan kendaraan truk yang berjalan searah di depannya.

Disaat sedang mendahuli iring – iringan kendaraan truk, dari arah berlawanan arus lalu lintas sangat padat sehingga pengemudi bus berusaha menghindar ke kiri dan masuk di sela – sela kendaraan yang sedang didahului dan memotong ke kiri sehingga tertabrak dari belakang oleh kendaraan lainnya.

“34 penumpang bus Madu Kismo, selamat semua, dan tindakan selanjutnya kami akan lakukan oleh TKP guna penyidikan lebih lanjut,” tutup nungki. (har)

/