Kedatangan Crosser Nasional, Latihan Motocross Jadi Tontonan Warga

Kedatangan Crosser Nasional, Latihan Motocross Jadi Tontonan Warga

708
SHARE
Crosser Nasional Cahyo Utomo (baju ping) warga Desa Guwoterus, Kecamatan Montong saat foto bersama sebelum latihan.

kabartuban.com – Saat menunggu buka puasa warga Kecamatan Kerek, pecinta olahraga Motocross terasa spesial Minggu (18/6/2017) sore ini. Pasalnya mereka dapat menyasikan secara langsung aksi Crosser Nasional Cahyo Utomo yang juga warga Desa Guwoterus, Kecamatan Montong,  yang sore tadi ikut latihan bersama para rider Kecamatan Kerek, di Sirkuit latihan Desa Jarorejo, Kecamatan setempat.

Pungkas (19), pemuda asal Kecamatan Montong, mengatakan, sengaja datang untuk ngabuburit sambil nonton latihan Motocross para pembalap Kecamatan Kerek yang beraksi dengan kuda besinya. “Biasanya Minggu ada latihan mas, makanya tadi sengaja datang ke sini,” kata Pungkas (18/6).

Menurut Pungkas, dirinya yang menyukai balapan motor, sebelumnya tidak mengetahui ada pembalap nasional yang ikut latihan di sirkuit tersebut, sebab dia hanya iseng saja melihat latihan Motocross setiap hari Minggu yang dilakukan pembalap  Kerek.

“Tak kira ya anak-anak sini aja yang latihan, tidak tahunya ada pebalap nasional juga, makanya kok ramai penontonya,” terang pemuda berperawakan agak kurus ini.

Pembalap Nasinal Cahyo Utomo, saat ditemuk kabartuban.com disela-sela latihan mengaku, bergabung dengan komunitas kross Kecamatan Kerek, untuk mempererat silaturahmi dengan komunitas di daerah, sebab tidak setiap saat dirinya dapat menyempatkan bertemu dengan rekan sesama pembalap untuk latihan bersama.

“Kebetulan saya dirumah, daripada nganggur saya ajak teman-teman untuk latihan bersama di sini,” kata Cahyo.

Menurut Pemuda asli Tuban, yang sudah pernah naik podium juara Nasional Motocross ini, komunitas Motocross di Kecamatan Kerek cukup baik mengenal dirinya, sehingga kesempatan di rumah pun dimanfaatkan untuk latihan bersama.

“Sesama pecinta Motocross kita bagi-bagi pengalaman mas, ini latihan sekaigus persiapan kompetisi saja bulan depan,” katanya.

Sementara itu, Nanang, Pembina komunitas Motocross Kerek mengaku senang, karena latihan komunitas ini dihadiri pembalam nasional berbakat seperti Cahyo, karena bisa menularkan pengalaman dan skilnya kepada pemuda-pemuda di Kecamatan Kerek.

“Bisa menambah pengalaman anak -nak sini mas, dia sudah Nasional, kalau kita disini baru kejuaraan daerah saja,” kata Nanang.

Pantauan kabartuban.com dilapangan, sedikitnya sepuluh lebih pembalap kros ikut serta meramaikan latihan sore tadi, ratusan warga juga nampak antusias menyaksikan aksi para pembalap yang cukup menghibur sambil menunggu bedug magrib tiba. (Luk)

Apa Komentarmu?