Kekompakan Pelaku Pendidikan Memunculkan Inovasi

472
Dik Doank saat memberikan materi pendidikan di Pendopo Krida Manunggal Tuban

kabartuban.com – Kekompakan pelaku pendidikan bakal memunculkan inovasi-inovasi pendidikan. Ungkapan itu disampaikan Bupati Tuban, Fathul Huda saat memberikan pengarahan acara seminar “The Edutainment Talkshow”.

Acara tersebut digelar Dewan Pendidikan Tuban di Pendopo Krida Manunggal Tuban dengan menghadirkan narasumber artis kawakan, Dik Doank, Sabtu (18/3/2017).

“Saya sangat bangga, dengan adanya kekompakan dari semua komponen pendidikan bisa memberikan inovasi-inovasi terbaru, sehingga bisa membangun Tuban menjadi lebih baik,” ungkap Bupati Fathul Huda.

Sesuai tema, lanjut bupati,  kalau kita peduli kita akan punya keahlian, kalau sudah punya keahlian, kita akan menjadi yang terdepan.

Tujuan dari pendidikan pada akhirnya mencetak anak bisa berbuat dengan ilmunya. Jadi jangan diterjemahkan mencetak anak untuk bekerja.

“Kalau anak bisa berbuat dengan ilmunya, akan lebih bermanfaat, karena ilmu itu tidak hanya dengan manusia saja, tetapi juga dengan alam, dan lingkungan,” pungkanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tuban, Sutrisno dalam sambutannya menyatakan, melalui acara ini, diharapkan bisa memberikan atau mencari solusi terkait dengan pendidikan.

“Kali ini kita akan memberikan satu tawaran tentu melalui pemikiran-pemikiran mas Dik Doank bagaimna menyikapi pendidkan yang terus berkembang,” tutupnya.(har)

/