Kembali Adakan Aksi Solidaritas

724
Komunitas Peduli Kasih (Kompak), saat mengalang dana dan menggelar konser amal yang didedikasikan untuk Kusnan Ali Alamsyah di Pasar Jatirogo, Tuban.

Kabartuban.com- Untuk kedua kalinya, Komunitas Peduli Kasih (Kompak), menggelar konser amal yang didedikasikan untuk bocah penderita jantung bocor, Kusnan Ali Alamsyah (7), bertempat di Pasar Jatirogo, Tuban.

“Ini adalah agenda kedua, setelah sebelumnya kita adakan konser amal di pasar Singgahan,” terang Ketua Kompak, Jama’ Adi Saputra, saat ditemui kabartuban.com  (9/12).

Aksi solidaritas dalam rangka penggalangan dana untuk Kusnan Ali Alamsyah juga akan dilaksanakan di pasar Bangilan pada Selasa (13/12) mendatang. Mengingat aksi penggalangan dana tersebut telah diagendakan di empat lokasi, yakni Kecamatan Singgahan, Kecamatan Jatirogo, Kecamatan Bangilan dan Kecamatan Montong.

“Di kecamatan Montong menjadi lokasi terahir, sekaligus penyerahan bantuan pada Kusnan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Adi Saputra menjelaskan, kegiatan konser amal ini merupakan aksi sosial pertama yang ditujukan pada Kusnan, selanjutnya akan diagendakan bagi masyarakat lain yang kurang mampu.

Hal ini erat kaitannya dengan berdirinya komunitas yang dipelopori oleh musisi dan seniman wilayah Tuban selatan, pada tanggal 2 Desember lalu. Untuk keanggotaan komunitas sendiri baru sekitar 50 orang.

“Kami akan menerima siapapun yang ingin bergabung di komunitas ini, terutama bagi mereka yang mempunyai simpati terhadap masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya.(Din)

/