Kemenkopolhukam Gelar Rapat Tertutup di Rumah Dinas Bupati

431
Suasana Rapat Koordinasi tertutup Kemenkopolhukam dengan Forkopimda dan OPD Kabupaten Tuban, dirumah Dinas Bupati Tuban. (Dok. Humas Pemkab Tuban)

Kabartuban.com – Kementrian koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan melakukan kunjungan ke Kabupaten Tuban, dalam lawatannya mereka melakukan rapat koordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Tuban dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  Kamis (22/3/2018).

Rakor ini digelar tertutup di Rumah Dinas Bupati Tuban, di Jalan Veteran, Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban. Rapat itu dijadwalkan mulai 09.30 – 12.00 WIB.

Berdasarkan Informasi yang di dapat kabartuban.com, rapat tersebut akan membahas tanah untuk lokasi pembangunan kilang minyak New Grass Root Refinery (NGRR) di Kecamatan Jenu dan lokasi pembangunan Gudang Garam Program Pemberdayaan Usaha Garam Rakyat di Kecamatan Palang.

“Infonya tadi terkait pembangunan Kilang Pertamina, dan dari pihak Pertamina ini belum datang,” ujar petugas yang enggan disebut namanya.

Sementara Tim Kemekopolhukam yang di tugaskan untuk meninjau lokasi yakni, Laksamana Muda I Nyoman Nesa Staf Ahli Menko Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman,
Ahmad Irfan Fauzi Asisten, dan Agus Subiyanto dan Staf TU Staf Ahli.

Rapat digelar usai ada penolakan warga diwilayah ring satu yang rencananya akan di bangun kilang minyak kerjasama Pertamina Persero dengan Rosneft Company yang enggan membebaskan tanahnya untuk pembangunan Kilang. (Dur)

/