Kemenpan RB Apresiasi Layanan Publik Polres Tuban

222

kabartuban.com – Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB) melalui deputi pelayanan publik, Diah Naatalisa meninjau kesiapan Polres Tuban dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, terlihat Deputi PAN RB, itu meninjau beberapa gedung pelayanan milik Polres Tuban, didampingi Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, termasuk melihat kesiapan ruang command Center yang baru saja dibangun, dalam rangka penguatan pelayanan kepada masyarakat berbasis informasi teknologi (IT)

“Kami melihat perubahan yang signifikan. Terutama dibidang insfrasktuktur, pelayanan seperti SPKT dan SKCK sudah sangat baik,” kata Diah.

Dirinya menjelaskan, dalam kunjungannya ke Jawa Timur, 12 polres yang dikunjungi termasuk Polres Tuban. Sementara seluruh Indonesia atau nasional ada 206 polres yang dikunjungi sebagai percontohan kesiapan polres dalam memberikan pelayanan kepada publik.

“Ini masih dalam proses penilaian, dari 3 pihak yang menilai mulai dari assesment, dari tim observasi kita di lapangan serta penilaian masyarakat,” lanjut Diah

Menurut Diah, meski sejauh ini Polres Tuban dilihat dari sisi kesiapan infrastruktur sudah cukup baik, Diah berharap Polres Tuban terus meningkatkan kualitas pelayanan, agar sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, kepolisian semakin mantab dalam bekerja dan melaksanakan kewajiban dan tanggungjawabnya.

“Dengan prasarana yang baru, perbaikan perbaikan terus dilanjutkan, kalau punya fasilitas yang baik kita jaga bersama,” katanya. (Hon)

Apa Komentarmu?

SHARE