Ketua DPRD Tuban Disuntik Vaksin Sinovac, Berharap Masyarakat Mengikuti

6
Ketua DPRD Tuban, H.M Miyadi saat melakukan suntik Vaksin Sinovac pertama kali.

kabartubab.com – Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H.M. Miyadi mengikuti suntik Vaksin Sinovac pertama di Kabupaten Tuban setelah pada hari Selasa (26/02/2021) kemarin vaksin tersebut sampai di Tuban. Penyuntikan vaksin pertama kalinya diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Tuban, Pewakilan Pemkab Tuban, Perwakilan Organisasi Kesehatan serta tokoh masyarakat di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Rabu (27/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Miyadi menjelaskan bahwa vaksin tersebut merupakan bentuk upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tuban.

“Saya selaku Ketua DPRD harus memberikan contoh kepada masyarakat sekaligus menunjukkan bahwa vaksin ini aman,” ujar Miyadi usai penyuntikan vaksin Covid-19.

Lebih lanjut Miyadi menjelaskan, vaksin Sinovac sendiri seperti suntik kesehatan pada umumnya. Dirinya mengaku tidak ada rasa sakit atau perbedaan lainnya. Sehingga diharapkan masyarakat menerima, agar kekebalan imun untuk pencegahan terinfeksinya virus Covid-19 ini dapat berjalan dengan baik.

“Saya bersama Forkopimda serta tokoh masyarakat sudah mengalami sendiri, dan suntik vaksin ini tidak sakit. Seperti suntik-suntik kesehatan pada umumnya,” lanjutnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyatakan, siapapun warga yang diperbolehkan berdasarkan catatan kesehatan untuk menerima vaksin ini, diharapkan agar mau melakukan vaksinasi.

“Kami berharap, siapapun yang menerima vaksinasi ini juga ikut mensosialisasikannya, agar virus Corona di Tuban segera mereda, dan tidak kunjung ada penambahan lagi setiap hari,” pungkasnya. (dil)

/