Ketua DPRD Tuban Lantik Dua Anggota PAW Golkar Pengganti Musa dan Rudi

171
Proses pengambilan Sumpah Anggota PAW Golkar.

kabartuban.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Miyadi melantik dua anggota dewan Pergantian Antar Waktu (PAW) Partai Golongan Karya (Golkar) dalam sidang paripurna istimewa, yang dilaksanakan di ruang Paripurna gedung dewan Jalan Teuku Umar Tuban, Selasa (4/12/2018).

Pelantikan dihadiri seluruh anggota Dewan, Kepala Organisasi perangkat Daerah (OPD) terkait, Perwakilan Partai Politik dan Forkopimda Tuban.

“Alhamdulillah, hari ini kekosongan anggota dewan dari Partai Golkar sudah terisi, setelah pelantikan anggota pengganti,” Kata Ketua DPRD Tuban Moyadi.

Menurut Miyadi, pelantikan dilakukan setelah pihak dewan menerima surat pengajuan dari partai politik yang bersangkutan dan nama pengganti anggota dewan yang mengundurkan diri.

Adapun dua anggota DPRD yang mengundurkan diri adalah Muhammad Musa dan Rudi Harianto, yang kemudian digantikan oleh anggota baru Arina Jumiawati pengganti Musa di daerah pemilihan tiga, dan Nanik Hendriyati, menggantikan Rudi Harianto di daerah pemilihan satu.

“Kedua anggota sebelumnya mencalonkan dari partai lain, sesuai aturan harus mundur dan digantikan oleh anggota baru ini,” Terang Miyadi.

Sementara Itu, anggota dewan yang baru dilantik Arina Jumiawati mengaku sudah memiliki ancang-ancang untuk menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat menggantikan Musa di daerah pemilihan tiga, namun sebelumnya akan menyesuaikan diri bersama anggota Komisi A lainya tempat Arina bertugas.

“Tentunya akan menyesuaikan diri lebih dulu, selanjutnya semoga dapat mengemban amanah dan mampu melaksanakan hal-hal baik untuk rakyat,” kata Arina. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE