Khotmil Qur’an dan Senam Massal Warnai Puncak Harlah Fatayat NU Ke-67

868
Bupati Tuban, H. Fathul Huda saat menyerahkan potongan tumpeng pada Hj. Umi Kulsum, Ketua PC Fatayat NU Tuban.

kabartuban.com – Senam massal yang di ikuti 3.1450 lebih anggota Fatayat NU, bertempat di di alun alun Kabupaten Tuban  (24/4/2017) pagi, ramaikan peringatan Harlah Fatayat NU ke 67 di Bumi Wali Tuban.

Ribuan ibu-ibu anggota Fatayat NU dari seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di 20 kecamatan turut hadir meramaikan senam Harlah Fatayat yang di buka langsung oleh Bupati Tuban H Fathul Huda. Turut hadir Wakil Bupati Tuban, Ir. H Noor Nahar Hussein,M.Si, Ketua DPRD Tuban HM. Miyadi, S.Ag., MM dan Forpimda Tuban lainya.

Dalam sambutan Bupati Tuban, mantan ketua PC NU Tuban ini mengapresiasi keberadaan Fatayat NU yang semakin eksis dengan sejumlah programnya yang menyentuh semua sektor,  mulai penguatan akidah dengan pengajian dan kegiatan berkaitan lainya hingga pendidikan dakwah. Selain urusan muamalah Fatayat juga dipandang sukses dibidang perekonomian.

“Sekarang Koperasi Wanita (Kopwan) yang paling eksis adalah yang diurusi ibu-ibu Fatayat, itu ekonominya, dalam bidang ibadah kita lihat bersama pada harlah ini ada khatmil Qur’an juga,” kata Bupati Huda dalam sambutanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Tuban, Hj. Umi Kultsum,S.Ag, M.Pd menjelaskan, kegiatan hari ini merupakan puncak peringatan Harlah Fatayat 67, setelah sebelumnya menggelar berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan sebelumnya.

“Ini adalah acara puncak dan tadi selain senam juga khotmil qur’an yang di ikuti 3000 peserta, dengan 100 kali hatam,” terang Umi.

Disamping dua kegiatan tersebut, lanjut ketua PC Fatayat NU yang juga Kasi Pendidikan Agama Islam (Pais) Kementerian Agama (Kemenag) Tuban juga menjelaskan, juga dilaksanakan pengajian wawasan kebangsaan untuk ibu-ibu Fatayat NU.

“Kami berharap diusia yang sekarang ini, Fatayat semakin baik, dapat melaksanakan program-program mendukung pemeritah dan dapat bersinergi dibidang sosial, pendidikan dan dakwah,” pungkas Umi. (Luk)

/