Kini Produk Petrokimia Bisa Didapat di SPBU

285
Manager Petrochemical Marketing Region V Sigit Subiantoro saat memberikan sambutan dalam Launching Produk..

kabartuban.com – Para petani saat ini tidak perlu kesulitan mencari produk pertanian untuk tanaman mereka utamanya untuk pelengkap pestisida, saat ini PT Pertamina secara resmi telah meluncurkan produk petrokimia berupa Tenac Sticker yang dapat dibeli oleh masyarakat di sejumlah SPBU.

Manager Petrochemical Marketing Region V Sigit Subiantoro, pada Kick off (peluncuran) ketersediaan produk Tenac Sticker di SPBU 54.623.18 Jenu, Tuban, yang dihadiri oleh pihak Pertamina dan petani di daerah sekitar, dengan adanya produk tenac sticker di SPBU menjawab kebutuhan petani dan memudahkan konsumen untuk dapat mencari produk kimia pertanian milik Pertamina tersebut.

“Konsepnya SPBU sebagai one stop service atau sebagai outle produk retail Pertamina, yang menyediakan produk yang dibutuhkan oleh masyarakat baik itu bahan bakar, elpiji, pelumas, dan produk petrokimia,” kata Sigit.

Lebih lanjut diterangkan, produk tenac sticker adalah bahan perekat (sticker) pestisida pada tanaman yang disemprot agar pestisida tidak mudah hilang oleh angin dan hujan serta lebih banyak melekat pada permukaan daun tanaman untuk jangka waktu yang lebih lama. Tenac sticker juga dapat dicampur dengan setiap pestisida yang dijual dalam dua kemasan yaitu 1 (satu) liter dan 5 (liter).

“Konsumen dapat membeli produk dengan harga Rp60.000-65.000/liter tidak hanya di SPBU daerah Tuban, produk ini akan hadir di 100 SPBU di Jawa Timur,” imbuh Sigit.

Sementara itu Wangsit, petani asal Kecamatan Montong mengatakan, jika dirinya sudah berapa tahun ini menggunakan produk Pertamina itu, alasanya penggunaan pestisida akan lebih efektif dan lebih hemat karena pestisida bertahan lebih lama dibanding tanpa campuran tenac Sticker.

“Sebelum menggunakan, bisa sampai tiga kali penyemprotan, apalagi musim hujan pestesida mudah luntur, namun sekarang maksimal dua kali saja,” terang Wangsit.

Untuk diketahui, produk ini meningkatkan kinerja pestisida pada tanaman yang memiliki daun berbulu maupun memiliki lapisan lilin,  kinerja pestisida dan pupus daun ketika panas dan akan hujan, dan meningkatkan emulsi (Larutan/pencampuran) pada larutan pestisida yang akan digunakan. (Luk)

/