Klenteng Punya Hajatan, Pantura Ramai Lancar

412

kabartuban.com – Seperti pada tahun sebelumnya, Klenteng Kwan Sing Bio menggelar hajatan tahunan dan menghadirkan Artis Ibu Kota. Pengunjung dari berbagai daerah berjubel memadati tempat peribadatan tri darma tersebut. Tidak bisa dihindari, kepadatan lalu lintas pun terjadi di jalur Pantura Tuban, Sabtu (04/08/2018).

Berdasarkan pantauan wartawan media ini, mulai dari Rest Area hingga pertigaan Kingking, jalur Pantura hanya dibuka untuk satu arah dari barat ke timur. Sedangkan untuk dari timur ke barat dipasang penghalang dan dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban.

Meskipun kondisi lalu lintas cukup padat, namun tidak terjadi kemacetan pada momen kegiatan Klenteng malam ini. Lalu lintas jalur Pantura Tuban terpantau ramai lancar.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Muji Slamet mengatakan, pihaknya telah mensupport terselenggaranya kegiatan Klenteng kali ini dan berbagai upaya telah dilakukan agar tidak terjadi kemacetan.

“Kami bekerjasama dengan Polres Tuban telah melakukan berbagai upaya dan koordinasi, agar lalu lintas Pantura tetap berjalan lancar selama kegiatan Klenteng berlangsung,” terang Muji Slamet kepada kabartuban.com saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut Kadishub mengatakan, pihaknya telah menurunkan sedikitnya 12 personel untuk siang tadi, 15 personel untuk malam ini, dan 25 personel untuk puncak perayaan di hari Minggu 5 Agustus 2018.

Kegiatan Klenteng Kwan Sing Bio dimulai hari ini dan puncaknya akan dilaksanakan sembahyang bersama pada hari Minggu besok, 5 Agustus 2018. (con/im)

Apa Komentarmu?

SHARE