Kolam Renang Bektiharjo Dipugar

509

kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Olahraga, gelontorkan dana sebesar Rp935 juta untuk pugar kolam renang di area wisata pemandian bekti harjo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Kabid Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Suwanto mengatakan, pemugaran kolam selain untuk memperbaiki kerusakan pada kolam juga dilakukan untuk mempercantik agar mampu menambah daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata dengan icon monyet itu.

“Supaya pengunjung merasa nyaman, karena kolam memang sudah kurang baik karena usia yang cukup lama, kami memperbaiki insfrastuktur di wisata, agar menambah daya tarik juga,” kata Wanto.

Menurut Wanto, perbaikan infrastruktur pemandian tidak hanya dilakukan pada kolam dewasa, namun juga kolam anak-anak dan fasilitas lain penunjangnya. Diantaranya seperti tempak duduk, kamar ganti hingga gapura pintu masuk kolam renang untuk menyambut pengunjung.

“Untuk kolam anak dan dewasa akan ada penggantian keramik, dan untuk penataan tempat duduk tepi kolam. Pengecatan pagar keliling, gapura luar yg dipertigaan, gapura dalam akan kami perbaiki semua,” terang Wanto ini.

Untuk diketahui, pembangunan baru memasuki tahap awal, terlihat sejumlah pekerja memasang keramik pada bagian bagian kolam dan pembersihan sisa bangunan lama. (Hon)

/