Komisi III DPR RI Cek Kesiapan Mudik di Jalur Pantura

623
Petugas dari Polres Tuban saat menjelaskan kesiapan petugas dijalur Pantura Tuban pada Komisi III DPR RI.

kabartuban.com–  Komisi III DPR RI mengecek persiapan pengamanan mudik lebaran 2017 yang dilakukan Polres Tuban di jalur Pantura. Rombongan anggota dewan ini tiba pertama kali di Mapolres Tuban, dilanjutkan memeriksa kondisi Terminal Baru Tuban, dan pos mudik yang berada di Rest Area Tuban, Selasa, (20/6/2017).

Kunjungan kerja itu juga dalam rangka untuk memastikan pelayanan buat masyarakat menjadi hal utama di saat mudik lebaran. Sehingga dalam pelaksananaan mudik di wilayah Tuban berjalan lancar dan aman.

“Kunjungan ini untuk memastikan bahwa masyarakat harus mendapatan pelayanan prima dalam pelaksanaan mudik lebaran di tahun ini. Sehingga para pemudik bisa berkumpul bersama dengan keluarga di rumahnya,” kata Didik Mukrianto kepada Kabartuban.com, salah satu anggota Komisi III DPR RI.

Hasil pemantauan Komisi III DPR RI, Polres Tuban telah mengantisipasi segala hal yang berkaitan dengan mudik lebaran dan kesiapan personil Polres terpantau sangat baik. Ini menunjukan bahwa pihak Polres sudah siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mudik lebaran hingga arus balik.

“Pemaparan Kapolres menunjukan bahwa segalan pelayanan untuk para pemudik sudah siap, temasuk antisipasi kemancetan juga,” terang politisi asal Partai Demokrat ini, disaat memantau pos mudik di Rest Area Tuban.

Lebih lanjut Pria yang juga menjabat ketua Karang Taruna Nasional ini, mengapresiasi kinerja Polres Tuban dalam persiapan mudik lebaran di tahun ini. Karena beberapa titik posko yang dibikin Polres juga sudah siap dan kesiapan lainnya terpantau aman, serta lancar.

“Semua terpantau lancar, dan kita berharap para mudik yang melintas di jalur Pantura bisa berhati-hati demi keselamatan. Serta jika terjadi sesuatu, maka langsung memberitahu kepada petugas,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, menjelaskan sejauh ini  kesiapan mudik lebaran dan pengamanan telah berjalan dengan baik. Serta semua posko mudik telah terbentuk, dan Polres telah menyiapkan jalur alternatif jika nanti terjadi kemancetan di jalur Pantura.

“Kita berkomitmen untuk mengamankan mudik lebaran dengan baik, sehingga pelaksanaan mudik berjalan dengan lancar,” terang Kapolres. (Dur)

/