KONI Berangkatkan Empat Atlet Tuban Dalam PON XIX Di Jabar

538

kabartuban.com – Dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Jawa Barat, sebanyak empat atlet dari Tuban diberangkatkan oleh Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kabupten Tuban untuk mewakili Jwa Timur.

Mirza Ali Mansyur, ketua KONI Tuban menyatakan, ke-empat atlet tersebut diantaranya Juprianto di Cabang Olahraga (Cabor) Atletik di nomor Lompat Jangkit putra, Teuku Tegar Abadi, Cabor Atletik di nomor Lompat Galah Putra, Puji Prasetyo Cabor Gulat di nomor Gaya Bebas kelas 50-70 Kg putra, dan terakhir, Rudy Susanto di Cabor Bola Bilyard.

“Kami bersyukur dan bangga Tuban mampu menjadi kontingen Jatim dan tampil di pertandingan PON Jabar kali ini. Karena, untuk bisa masuk dan menjadi kontingen tim PON Provinsi Jatim tidaklah mudah,” ujarnya kepada kabartuban.com, Kamis (22/9/2016).

Mirza melanjutkan, provinsi Jawa Timur menargetkan, paling tidak dua dari empat atlit asal Tuban mampu menyumbang emas untuk Jawa Timur di Cabor atletik nomor lompat galah putra dan lompat jangkit putra.

“Berangkatnya atlet Tuban ke tingkat nasional ini menjadi penyemangat bagi atlet lainnya agar terus meningkatkan kualitas serta giat berlatih agar menjadi atlet professional,” paparnya.

Mirza berharap, semoga dengan keikutsertaan atlit Tuban di gelaran PON XIX ini, bisa menjadi penyemangat  atlit lain untuk terus berkembang dan mengikuti jejak mereka, syukur-sukur bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi.(lk/har)

 

/