KONI Kembangkan Fasilitas Olahraga Plus

1287
Sarana olahraga di Pantai Mangrove Center Tuban (MCT) di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu yang saat ini dalam tahap pengerjaan.

kabartuban.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, bagun fasilitas olahraga di kawasan pantai Mangrove Center Tuban (MCT) yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaaten Tuban.

Sarana olahraga yang berada di tepi pantai utara kabupaten ini, menjad fasilitas olahraga satu-satunya yang menggabungkan anatara olahraga dan wisata yang menyehatkan, dengan harapan kegiatan olahraga lebih menyenangkan.

“Itu memang dikembangkan untuk sarana olahraga, lokasinya di kawasan pantai agar kegiatan olahraga semakin menyenangkan,” ujar Keta Umum KONI Tuban H. Mirza Ali Manshur, ST, MM (02/02).

Dijelaskan, dilokasi yang saat ini masih dalam proses pengerjaan, dalam rencananya akan digunakan untuk berbagai kegiatan Cabang Olahraga (Cabor), seperti Voli Pantai, sarana Atletik, Lintasan Sepatu Roda hingga Paralayang.

“Itu nanti juga dapat digunakan sarana jogging masyarakat umum di sore hari,” katanya.

Adapun untuk pembangunan sarana olahraga tersebut, menghabiskan dana sekitar Rp200 juta lebih yang seluruhnya merupakan dana bantuan dari pihak swasta. Dana itu untuk membangun lintasan Sepatu Roda sepanjang 250 meter melingkar, empat lapangan Voli Pantai, landasan Paralayang dan sarana penunjang olah raga Atletik.

“Dananya dari swasta, memng KONI yang melaksanakan untuk fasilitas olah raga beberapa cabang disana,” terang Mirza.

Sementara, Didik Wibowo, warga Kecamatan Jenu yang dikonfirmasi saat di lokasi mengatakan, fasiltas olahraga di pantai tidak hanya menjadi sarana yang cocok untuk olahraga dan berwisata pantai, akan tetapi juga menjadi sarana positif bagi warga sekitar terutama remaja Jenu untuk menyalurkan bakat mereka di salah satu cabang olah raga.

“Tambah bagus ada fasilitas olah raga dipantai, jadi bisa berwisata dan berolah raga,” kata Wiboyo. (Luk)

/