Konsleting Listrik, Bus Pahala Kencana Terbakar

379
DIbantu warga sekitar, petugas dari kepolisian dan pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api.

kabartuban.com – Sebuah bus PO Pahala Kencana terbakar di Jalan Tuban – Bancar, Tepatnya di Desa/Kecamatan Tambakboyo, Tuban sekitar pukul 21.00 WIB, Selasa (16/1/2018).

Bus dengan nomor polisi N 7709 UA itu dikemudikan Priyo Hutomo (41) alamat Desa  Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, terbakar diduga karena konsleting listrik.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono, mengatakan kebakaran karena konsleting listrik. Beruntung api dapat dipadamkan dengan dua unit mobil Pemadam Kebakaran, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Terbakarnya Bus diduga karena konsleting listrik,” kata Jokokepada kabartuban.com, saat dihubungi lewat pesan singkat WhatsApp, Rabu (17/1/2018).

“Tidak ada korban jiwa kok. Sekarang sudah ditangani oleh Polsek Tambakboyo,” tambah mantan Camat Grabagan ini.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Tuban, Iptu Agus Edy Pranoto menuturkan, dengan kejadian tersebut jalan arah ke Semarang ini sempat macet  namun karena kesigapan petugas, kemacetan dapat di urai dengan cepat.

“Api  bisa dipadamkan sehingga hanya bagian belakang yang terbakar, selanjutnya bus ditepikan, arus lalin lancar,” sambung Iptu Agus.

Belum diketahui jumlah kerugian akibat insiden kebakaran tersebut, Pihak kepolisian masih memeriksa beberapa saksi, sedangkan 13 penumpang dipindahkan menggunakan bus lainnya. (Dur) 

/