KPU Tak Terima Tembusan Kedatangan Cawapres Sandi ke Tuban

1498
Humas sekaligus komisioner KPU Kabupaten Tuban, Yayuk Dwi A

kabartuban.com – Terkait beredar broatcase di media Sosial di grup WhatsApp akan kedatangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut dua, Sandiaga Uno Selasa (15/1/2019) besuk, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, belum menerima tembusan pemberitahuan akan hal tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Humas sekaligus komisioner KPU Kabupaten Tuban, Yayuk Dwi A, kalau sampai saat ini lembaga yang berada di Jalan Pramuka, No. 3, Kelurahan Sidorejo ini hanya menerima dari deklarasi dan pengukuhan Arus bawah Jokowi.

“Ada pemberitahuan ke Polres dan tembusan ke KPU adalah acara deklarasi & pengukuhan arus bawah Jokowi mas,” ujar Yayuk Dwi A kepada Kabartuban.com, lewat pesan singkat WhatsApp, Senin (14/1/2019).

Sementara lembaga yang direncanakan di kunjunginya yakni Yayasan Bahrul Huda, juga sampai saat ini tidak pernah mendapat konfirmasi dari Pengurus Harian (PH) Tim Koalisi Pemenangan Prabowo-Sandiaga Kabupaten Tuban, atas kabar kedatangan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno.

“Tidak, itu tidak benar, kalaupun mau bertandang, kami tidak bisa menerima karena itu (Ma’had Bahrul Huda Boarding School.red) adalah lembaga pendidikan yang harus bersih dari dunia politik,” terang H Nasruddin Ali, ST yang juga adik Kandung Bupati Fathul Huda ini.

Di Kabupaten Tuban, Sandiaga dijadwalkan berkunjung ke beberapa pondok pesantren dan lembaga pendidikan seperti Ma’had Al-Uswah, dan salah satu pondok pesantren di wilayah kecamatan Bangilan, setelah itu kunjungan akan dilanjutkan ke Bojonegoro dan Kabupaten lain di Jawa Timur.

Ditempat terpisah, Pengurus Harian (PH) Tim Koalisi Pemenangan Prabowo-Sandiaga Kabupaten Tuban, Lutfi Firmansyah saat dikonfirmasi menyatakan, informasi tersebut belum pasti. Informasi tersebut diklaim hanya kabar yang disebarkan relawan-nya.

“Informasi tersebut belum pasti. Itu hanya kabar dari relawan pusat,” kata Lutfi.

Ketua Bidang Advokasi Tim Koalisi Pemenangan Prabowo-Sandiaga Kabupaten Tuban yang juga caleg dari partai Gerindra ini menambahkan, pihaknya sedang menunggu kepastian informasi yang sudah tersebar luas di WAG tersebut. Politisi muda ini menegaskan menunggu intruksi tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) pusat.

“Kalau dalam bulan ini kemungkinan besar, tapi kalau besok (15/1), sampai saat ini belum juga dapat kabarlagi dari pusat, tentunya kalau ada Bang Sandi kita harus siapkan tim dilapangan. Untuk kepastian kita nunggu intruksi tim BPN pusat,” terang Sekretaris DPC Partai Gendindra Tuban ini. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE