Kyai Ma’ruf Amin Doakan Santri Bumi Wali Jadi Presiden

618
Kyai Ma’ruf Amin di hadapan ribuan warga Bumi Wali.

kabartuban.com – Dukungan kepada Capres – Cawapres nomor 01 Ir. H. Joko Widodo dan Prof. KH. Ma’ruf Amin makin besar di Kabupaten Tuban. Dalam safarinya kali ini, KH. Ma’ruf Amin sangat mengapresiasi para pendukungnya di Tuban yang tergabung dalam Tim Pendarat Jokowi – KH. Ma’ruf Amin. Dalam sambutannya, KH. Ma’ruf Amin juga sempat mendoakan agar suatu saat nanti Presiden Indonesia berasal dari santri Nahdlatul ‘Ulama Tuban, Rabu (23/01/2019).

“Saya mau menerima tawaran menjadi Wakil Presiden bersama Bapak Jokowi, karena sudah terbukti Bapak Jokowi sangat memperhatikan Ulama dan santri. Bahkan tidak hanya memperhatikan, Bapak Jokowi saat ini menggandeng ‘Ulama, menggandeng Kyai,” kata Kyai Ma’ruf Amin di hadapan ribuan warga Bumi Wali.

Lebih lanjut Mustasyar PBNU itu menyampaikan, sudah saatnya santri menjadi bagian penting dari hidup berbangsa dan bernegara di Indonesia. Dirinya mencontohkan KH. Fathul Huda yang juga merupakan santri kemudian menjadi saudagar dan juga mengabdi di Kabupaten Tuban sebagai Bupati selama 2 periode. Dicontohkan lagi, Gubernur Jawa Timur juga merupakan santriwati dari Pondok Pesantren Tambakberas Jombang.

“Gus Dur adalah santri yang pernah menjadi Presiden, kalau nanti Wakil Presidennya Kyai atau Santri, semoga nanti setelahnya santri Nahdlatul Ulama Tuban menjadi Presiden Republik Indonesia,” ungkap Kyai.

Di sisi lain KH. Fathul Huda selaku mustasyar PCNU Tuban menyampaikan dukungannya secara pribadi kepada Jokowi – KH. Ma’ruf Amin. Fathul Huda menyampaikan sejumlah keberhasilan Jokowi dalam memimpin, baik sebagai Walikota Solo, Gubernur Jakarta, hingga menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Pak Jokowi orang baik dan hebat. Program – program nya bagus. Kemudian menggandeng ‘Ulama, Kyai kita yang sudah barang tentu kita semua harus mendukungnya. Hal ini juga dalam rangak menyelamatkan akidah dan ideologi bangsa,” kata Fathul Huda. (din/im)

Apa Komentarmu?

SHARE