Lampaui Target, Persatu Unggul 3-0 Atas Persinga Ngawi

954
Tim tuan rumah Persatu saat berlaga menjamu tim dari Persinga Ngawi tadi sore di Stadion Loka Jaya Tuban.

kabartuban.com – Persatu Tuban berhasil amankan poin penuh saat menjamu tim Persinga Ngawi, pada laga lanjutan Grup 5 Liga 2 Indonesia 2017, di Stadion Loka Jaya Tuban, Sabtu (12/8/2017) sore tadi.

Poin penuh berhasil diamankan anak asuhan Edi Sugiharto setelah menumbangkan tim tamu dengan skor akhir 3 – 0 tanpa balasan.

Sejak menit awal, tim Persatu sudah nampak mendominasi jalanya pertandingan, dengan dukungan penuh dari sporter Ronggomania yang memenuhi sebagian besar bangku penonton.

Persatu Tuban berhasil menambah keunggulan melalui tendangan Bima Boy Asmara pada menit ke 29, yang tidak mampu dihalau penjaga gawang Persinga Ngawi. Kedudukan 1 – 0 atas Persatu Tuban bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, para pemain Persatu Tuban semakin gesit, beberapa kali peluang gol terjadi meski baru beberapa menit masuk lapangan. Sama seperti tuan rumah, tim tamu juga berusaha mengamankan daerah berbahayanya, sampai akhirnya sebuah insiden pelanggaran terjadi di area pertahanan tim tamu membuat wasit memberikan hadiah penalti pada tim tuan rumah.

Tampil sebagai eksekutor penalti, Wira Hadi Kusuma berhasil memperkuat kedudukan tuan rumah pada menit ke 50, babak kedua kedudukan menjadi 2-0.

Tertinggal dua angka, pemain tim Persinga Ngawi terus berusaha memberikan perlawanan, namun Dhanu Rosadeh dan kawan-kawan rupanya tidak ingin menjadi pecundang dihadapan pendukungnya.

Menit ke 75, kaki sang kapten Dhanu Rosadhe justru berhasil mengarahkan bola mendarat dengan mulus ke dalam gawang Persinga Ngawi dengan cantik.

Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni usai pertandingan mengatakan, permainan tim sesuai target, bahkan gol yang berhasil dicetak melebihi target yang sebelumnya disampaikan.

“Permainan sesuai terget, target kita memang menang dengan dua gol saja, tapi anak anak rupanya mampu lebih,” kata Fahmi (12/8/2017).

Sementara itu pelatih tim tamu, Moch Fahrudin mengatakan, anak asuhanya sudah berusaha maksimal, namun keberuntungan berada di pihak tuan rumah.

“Seperti diawal motofasinya menang, urusan hasil belakangan penting usaha, selamat buat Persatu yang dapat poin penuh,” kata pelatih Fahrudin. (Luk)

/