Lawan Martapura FC, Manager Persatu Sebut Timnya Kurang Beruntung

509
Tim kesebelasan Persatu Tuban saat berlatih sebelum berlaga melawan Tim Martapura FC.

kabartuban.com– Laga Persatu Tuban melawan Martapura FC, stadiun Demang Lehman, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, tak mampu dimanfaatkan dengan baik, meski Persatu turunkan kiper andalan, dan pada tim andalan Martapura tidak turun lapangan menyusul sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesai (PSSI) pada laga sebelumnya.

Manager Pesatu Tuban, Fahmi Fikron mengatakan, Tim Persatu yang bertandang ke kandang lawan sore tadi, sebernya sudah bertanding cukup baik, permainan tim kebanggaan Ronggomania (sebutan sporter Persatu Tuban) sudah bekerja maksimal, namun bebeapa faktor membuat konsentrasi pemain menurun pada menit akhir pertandingan.

“Permainan sudah bagus, tetapi menjelang akhir-ahir pertandingan konsentrasi tim menurun,” terang Fahmi saat dihubungi melalui sambungan telfonya, Sabtu (5/8/2917).

Dijelaskan, kekalahan tim asuhan pelatih Edi Sugiarto itu lebih pada kurang beruntungnya tim. Terbukti, pada babak pertama pertandingan, tim tuan rumah sempat tertinggal 2-1 atas Persatu .

“Lebih karena faktor kurang beruntungan saja mas, kalau kami lihat kualitas kita membaik,” terang Fahmi.

Adapun dalam laga itu, tim tuan rumah terlebih dahulu mendapatkan satu gol melalui pemain Sandy Pratama. Satu gol ditangan lawan membuat Persatu Tuban langsung tampil menyerang dan berhasil membalas dengan dua gol melalui Q. Riza Fahrudin pada menit 17 dan Agung Suprayogi menit ke 19 yang bertahan hingga babak pertama laga usai.

Pada babak kedua, Martapura FC mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 52, melalui Aidil Bogel. Kedudukan tidak bertahan lama, pada menit ke 74 babak kedua, Edi Winarko mampu membuat tim Persatu unggul kembali atas tuan rumah menjadi 3-2.

Sayangnya tim tuan rumah yang saat itu berlaga dikandang tidak mau begitu saja dipecundangi tim tamu. Pada menit ke 83, gawang Persatu jebol oleh Rifan Nahumarury, disusul satu menit kemudian tendangan kapten tim Martapura FC Qischi Gandrum Minny tak mampu ditahan penjaga gawang Persatu Deddy Hariyanto.

Hasil akhir 4-3 atas tim tamu membuat Martapura berhasil mengamankan tiga poin dikandang, saat menjamu Persatu Tuban di laga lanjutan Grup 5 Liga 2 Indonesia 2017 sore tadi.  (Luk)

/