Lawan Martapura FC, Persatu Terjunkan Pemain Baru

784
Deddy Hariyanto, penjaga gawan baru Persatu yang akan memperkuat Laskar Ronggolawe melawan Martapura FC.

kabartuban.com – Tim Persatu Tuban, siap berlaga melawan Tim Martapura FC, pada laga tandang Grup 5 Liga 2 Indonesia 2017,  yang dijadwalkan pada Sabtu (5/8/2017) akhir pekan ini, di Stadion Demang Lehman Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Dalam laga tersebut, Persatu Tuban membawa 19 pemain termasuk tiga pemain baru, yang akan langsung terjun melawan tim tuan rumah, meski mereka baru saja bergabung.

“Kami memang sengaja ambil pemain siap tanding, makanya meski baru akan langsung kami libatkan,” ujar manager Pesatu Tuban Fahmi Fikroni (4/8/2017).

Lebih lanjut, seluruh pemain saat ini dalam kondisi fit dan siap tempur melawan tim tuan rumah. Saat ini para pemain sudah sampai di Banjar, dan sudah pengenalan lapangan pagi tadi. Meski tidak mematok terget muluk-muluk dalam laga besok, tim bertekad menjaga gawangnya agar tidak kebobolan satu gol pun.

“Minimal kita gak sampai kebobolan, kalau bisa tetap menang mas,” terang managar Persatu yang juga Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tuban ini.

Berlaga dikandang lawan, memang tidak semudah dikandang sendiri dengan dominasi para pendukung tim, untuk itu,  Fahmi berharap pada seluruh pemain asuhan Edi Sugiharto itu tetap fokus dan tidak mudah terpancing emosi, yang akan berdampak pada kualitas pertandingan.

“Jaga kekompakan dan kordinasi, jangan mudah tersulut emosi agar tidak mempengaruhi pola permainan,” katanya.

Disinggung soal persiapan kiper baru yang akan diandalkan Persatu untuk menjaga gawang besok, Fahmi mengaku yakin dengan kemampuan Deddy Hariyanto, pemain asal Persiba balikpapan itu.

“Kita cukup yakin dengan kemampuanya, mohon doanya lah mas, bisa curi poin,” pungka Fahmi. (Luk)

/