Lazisnu Tuban Tebar Kaleng Sedekah Kepada Kaum Hawa NU

218

kabartuban.com – Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Tuban terus bergerak untuk menyatukan visi dan misi sosial Nahdlatul Ulama di Kabupaten Tuban. Berpijak pada gerakan koin umat, Lazisnu Tuban mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga NU untuk bersama-sama melakukan penyadaran sosial dan meningkatkan misi kemanusiaan melalui Lazisnu.

Ketua Lazisnu Tuban, Muhtarom mengatakan, Lazisnu merupakan wadah sosial warga Nahdlatul Ulama. Oleh karenanya, untuk mencapai keberhasilan dalam misi sosial dan kemanusiaan di Tuban, semua pihak harus bergerak bersama, bersatu dan mengikat diri dalam gerakan Lazisnu Tuban.

“Jika kita bergerak sendiri-sendiri tidak akan menjadi besar, tapi jika mau bersama dan menyatu dalam gerakan sosial Lazisnu, maka kemanfaatannya akan lebih luas. Apalagi di dalam lingkungan Nahdaltul Ulama, yang sah di mata hukum dalam hal ZIS hanya Lazisnu. Maka Lazisnu akan menjadi rumah sosial untuk semuanya,” kata Muhtarom.

Di hadapan jamaah Muslimat, Fatayat, dan IPPNU Kecamatan Widang Tuban, Muhtarom mengajak kaum hawa di NU itu untuk memulai dari hal yang kecil, yaitu ikut serta dalam gerakan koin umat, yang berupa kaleng tabungan sedekah. Kaleng sedekah yang bekerjasama dengan Bank Mandiri tersebut dibagikan kepada jamaah, kemudian jika sudah terisi akan diserahkan kepada Lazisnu Tuban untuk dikelola.

Hadir bersama segenap tim manajemen tim Lazisnu Tuban, Muhtarom menyampaikan, bahwa saat ini Lazisnu Tuban telah memiliki sejumlah program untuk umat Islam di Bumi Wali. Diantaranya, santunan anak yatim secara rutin, bea siswa sekolah dan kuliah, bantuan kesehatan warga miskin, dan selanjutnya akan disusul dengan program bedah rumah warga NU yang sangat membutuhkan.

“Kita sudah memulai banyak program untuk warga NU. Mulai di bidang sosial pendidikan, anak yatim, kesehatan, dan nanti akan kita luncurkan juga bedah rumah. Semua ini kembali untuk warga NU di Tuban, kami semua yang dihadapan panjenengan ini hanya pelayan. Pelayan umat, yang insya Allah nnti biar Allah sendiri yang membalas perjuangan ini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut Lazisnu disambut dengan baik oleh pengurus Muslimat Kecamatan Widang, dan langsung dibagikan kaleng sedekah kepada jamaah yang hadir. (kim)  

Apa Komentarmu?

SHARE