Lebaran Hari Kedua, Wisata Pantai di Tuban Padat Pengunjung

506

kabartuban.com – Sejak pukul 08.00 WIB ratusan warga sudah nampak memadati Pantai Kelapa Panyuran, yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban. Pengunjung merupakan warga lokal maupun pemudik yang sedang bersilaturahmi ke kampung halaman, dengan keluarga mereka. Sabtu (16/6/2018).

Ramainya pengunjung bahkan sempat membuat pedagang yang biasa membuka lapak di lokasi wisata kaget, karena tidak biasanya lokasi wisata yang belum lama dikelola warga ini padat pengunjung saat lebaran.

“Jarang sekali pada lebaran sudah seramai ini wisatawan yang berkunjung,” ungkap Rohmah, salah seorang pedagang pakaian dan souvenir di Pantai.

Sementara itu, Hasan (45), salah seorang wisatawan, asal Surabaya mengaku sudah lama berencana membawa keluarga besarnya berlibur ke Pantai Kelapa Panyuran. Menurut Hasan, meski sederhana, Pantai Kelapa Panyuran memiliki daya tarik tersendiri, yakni banyaknya kelapa dan pantai yang sekarang lebih bersih dengan tambahan beberapa fasilitas penunjang.

“Saya membawa keluarga dari Lamongan. Sudah lama berencana lebaran bersama keluarga yang ada di Tuban. Karena sudah di sini, sekalian deh liburan,” ujar lelaki yang bekerja sebagai wiraswasta tersebut.

Libur lebaran yang cukup lama juga menjadi alasan tersendiri para wisatawan memilih berlibur pada hari hari kedua. Banyak diantara mereka memilih libur setelah bersilaturahmi dengan keluarga mereka di Kabupaten Tuban.

“Anak kita mulai sekolah tanggal 11 Juni. Masih sekitar seminggu lagi. Jadi sedini mungkin kita manfaatkan waktu luang tersebut mulai dari hari pertama lebaran. Jadi, kita bisa kembali dengan santai,” jelas pengunjung lainnya Iwan (39) yang berasal dari Bojonegoro.

Situasi semacam ini menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang di Pantai Kelapa. Jika jumlah pengunjung bertambah, diperkirakan dalam sehari para pedagang dapat meraup omzet sekitar Rp 500 ribu. (Dur)

/