Lestarikan Tradisi, Ansor Tuban Dzikir Bersama

420

kabartuban.com – Untuk menjaga tradisi dan mengamalkan ajaran ahlu sunnah wal jama’ah, Rijalul Ansor Kabupaten Tuban, mengajak anggotanya dzikir dan sholawat rutin yang bertempat di Kantor pusat Ansor Jalan Diponegoro Kelurahan Kingking Tuban.

Acara dzikir pengurus GP Ansor tersebut, diikuti oleh puluhan anggota dan perwakilan Ansor dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tuban.

Sekertaris GP Ansor, M.Harun Prasetyo mengatakan, sebagai generasi penerus, Ansor harus menjaga tradisi amaliyah para ulama, agar terus menerus terjaga.

“Kegiatan ngaji dan sholawatan ini untuk melestarikan amaliyah atau tradisi yang biasa dijalankan oleh para ulama dahulu,” Kata Harun.

Dirinya juga menambahkan, selain acara dzikir dan sholawatan bersama, acara tersebut juga di isi dengan kegiatan mengaji bersama dan sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara pengurus GP Ansor yang tersebar dari berbagai wilayah di Kabupaten Tuban,

“Akhir acara ada mauidloh hasanah ngaji bareng, ini juga silaturahmi kepada anggota yang dari berbagai wilayah,” tambah Harun.

Selain itu, adanya kegiatan tersebut juga akan terus digiatkan kepada seluruh rijalul ansor yang ada diberbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Tuban, untuk kedepannya bisa dilestarikan dan semakin bertambahnya warga NU yang mengikuti acara tersebut.

“Alhamdulilah di dua puluh kecamatan sudah berjalan dengan baik, semoga semakin meningkat kualitasnya dan partisipasinya,” tambahnya.

Dalam akhir acara, diisi dengan pengajian kitab dilanjutkan makan bersama seluruh anggota ansor dengan memakai nampan, setelah itu para anggota menonton final piala dunia yang sudah disediakan proyektor di halaman GP Ansor Tuban (Hon)

/