Libur Idul Fitri, Pantai Cemara Dipadati Wisatawan.

671

kabartuban.com – Destinasi wisata pantai tampaknya masih menjadi primadona bagi sejumlah masyarakat yang ingin menikmati liburan Idul Fitri.

Murah, menjadi salah satu alasan kenapa tempat wisata pantai begitu dinikmati dan selalu ramai oleh pengunjung. Tidak terkecuali Pantai Cemara, tempat wisata pantai yang ada di Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Tempat wisata yang selalu mendapat kunjungan warga saat liburan itu memamg masih alami. Bahkan, warga bebas keluar masuk menikmati semilirnya angin pantai dan deburan ombak. Mereka hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja oleh Karang Taruna Sugihwaras.

Wisata pantai yang terletak disebelah barat Terminal Wisata Tuban (TWT) ini ‎tidak hanya ramai dipadati wisatawan lokal, tapi juga para wisatawan luar kota, yang sengaja mampir untuk menikmati indahnya pantai setelah perjalanan panjang.

Zuanita Sari (36), seorang pemudik asal Jombang ini sengaja mampir ke pantai yang dikenal dengan keindahan pohon cemaranya ini, sekedar untuk istirahat setelah menempuh perjalanan jauh sambil menyantap makanan khas Tuban‎.

“Mumpung lewat Tuban, sekalian mampir menikmati pantai dan beristirahat sejenak serta mencicipi makanan ikan bakar khas Tuban. Sekalian bisa buat liburan anak-anak yang merasa jenuh berada di dalam mobil dari Semarang,” ungkap Zuanita, Selasa (17/6/17)

Menurutnya tempat wisata pantai di Tuban ini terbilang bagus dari sisi pasirnya dan juga tempatnya yang banyak pepohonan. Selain itu deburan ombak laut dengan suara khasnya juga menambah keasyikkan tersendiri

“Tempatnya adem, banyak pohon cemara yang rindang, pantainya saya kira tidak kalah dengan wisata pantai yang lain seperti Bali atau wisata pantai di Lombok,”‎ jelasnya.‎

Sementara itu, Lusianawati (21),  salah seorang wisatawan lokal asal Jatirogo, saat ditemui kabartuban.com ‎mengungkapkan, dirinya sengaja memilih pantai sebagai tempat berlibur mengingat tempat tersebut dirasa murah.‎

“Kebetulan di tempat ini tidak bayar, hanya parkir motor saja. Mumpung liburan jadi kita manfaatkan untuk kumpul-kumpul sama teman-teman,” jelasnya. (pul)

/