Lima Provinsi Bertanding di Sirnas Bola Voli Pantai di Tuban

398
Bupati Tuban, H. Fathul Huda saat memberikan sambutan pada Sirnas Beach Volley Ball Series V 2017.

kabartuban.com – Sirkuit Nasional (Sirnas) Bola Voli Pantai Seri lima atau Sirnas Beach Volley Ball Series V digelar di Kabupaten Tuban.

Even yang diperuntukkan untuk atlit senior Bola Voli digelar Opening Ceremony pada Senin (11/12/2017) malam di Pendopo Kridha Manunggal Kabupaten Tuban dibuka langsung oleh Bupati Tuban, H Fathul Huda.

“Alhamdulillah Tuban bisa ikut mewarnai voli pantai di Indonesia,” kata H. Fathul Huda sesaat sebelum membuka acara.

Pemkab Tuban berkomitmen memajukan semua lini olahraga, termasuk voli pantai, karena olahraga dianggap sebagai salah satu cara kegiatan positif yang bisa menjauhkan generasi muda dari Narkoba.

“Sehingga (olahraga) sangat perlu mendapat dukungan bersama,” terang Huda.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Mansur, menjelaskan persiapan dilakukan dengan waktu yang sangat mepet.

“Tidak sampai satu bulan, hanya 15 hari kita melakukan persiapan,” jelas KONI.

Rencana awal even ini diadakan di Kabupaten Trenggalek, tapi gagal dilaksanakan. Sehingga Tuban yang ditunjuk sebagai tuan rumah menyatakan kesediaannya.

“Kami ingin menunjukkan kalau Tuban bisa menjadi tuan rumah yang baik, meskipun even sekelas nasional ini disiapkan dengan waktu yang mepet,” kata Mirza.

Sirnas Beach Volley Ball Series V digelar di lapangan Tanah Mas Sport Center, Desa/Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, dari 13-16 Desember 2017 besok. Ada 16 tim perempuan dan 22 tim laki-laki yang berasal dari 5 provinsi di Indonesia yang akan bertanding, yakni Provinsi Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTB dan Jakarta. (Dur)

/