Lomba MSQ Tingkat SLTP SLTA Sederjat, Kembali Diadakan di Masjid Agung Tuban

119

kabartuban.com – Puluhan pelajar perwakilan sekolah se Kabupaten Tuban, mengikuti Lomba Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) tingkat SLTP SLTA, yang dilaksanakan pihak Masjid Agung Tuban. Kegiatan yang juga dilaksanakan di Masjid Agung Tuban tersebut, secara rutin dilaksanakan setiap menyambut datangnya bulan suci ramadhan.
Ketua Panitia pelaksana lomba MSQ, Ashabul Yamin, mengatakan, selain untuk menyambut datangnya bulan suci ramdhan, diharapkan dengan kegiatan MSQ tersebut, para siswa di Kabupaten Tuban bisa semakin gemar membaca al quran, dan bisa memahami isi dan kandungan dalam ayat-ayat suci al quran.

“Tujuan kegiatan ini, siswa siswi nantinya menjadi pemuda islam yang gemar membaca Al Qur’an dan mempelajari kandungan di dalam Al Qur’an itu, “ujar Yamin.

Disamping itu, kegiatan ini untuk menggali potensi siswa siswi Kabupaten Tuban yang nantinya bisa di ikut sertakan di lomba tingkat provinsi. Rencananya perlombaan MSQ provinsi akan dilaksanakan di Banyuwangi. Tahun kemarin, para siswa siswi di Kabupaten Tuban mampu meraih juara harapan 1 di tingkat provinsi

“Nanti hasil dari sini akan di ikutsertakan di Provinsi,” katanya.

Sementara itu, Rifqi Abdillah, salah satu peserta yang berasal dari sekolah MAN Rengel mengatakan, perlombaan tersebut cukup baik untuk mengajak remaja di Tuban gemar membaca al quran.

“Kegiatan seperti ini sangat positif mas, dengan adanya kegiatan sperti para siswa bisa lebih senang lagi mempelajari Al Qur’an beserta terjemahanya,” kata Rifqi. (Hon)

Apa Komentarmu?

SHARE