LSM Anak Bangsa Perjuangkan Generasi Muda

Tuban didirikan pada tanggal 31 Oktober 2007 oleh putra-putri Tuban yang memiliki kepedulian terhadap dinamika sosial dan lingkungan masyarakat yang selama ini belum tersentuh oleh Pemerintah maupun Lembaga swasta yang lain. Dinamika zaman menuntut setiap manusia untuk berbuat dan bertindak kreatif, inovative, dan akurat. Pemikiran kalangan muda yang positive dan inovatif akan membantu diri mereka sendiri dalam setiap langkah dan tindakan, sebagaimana tuntutan jamannya.   LSM Anak Bangsa menempatkan dirinya didepan untuk mewujudkan cita-citanya guna memberikan pembinaan, pendidikan & pelatihan, pengkaderan dan perlindungan terhadap kelompok-kelompok pinggiran dan kaum minoritas.

 

Sebagaimana telah disampaikan bahwa LSM ini menghimpun memfasilitasi dan melakukan kegiatan-kegitan kemanusian, kesenian, peduli lingkungan, bhakti sosial, dan lain-lain bersama-sama dengan anak-anak komunitas yang ada di wilayah Kabupaten Tuban. Kegiatan-kegiatan ini akan menjadi media pendekatan kepada mereka untuk bertindak dan berlaku kreatif, innovatif, serta sebagai wujud prilaku yang cerdas sehingga mereka dapat membantu diri mereka sendiri menuju tingkat yang lebih dewasa. Indikator ini akan nampak bilamana intervensi golongan dewasa dan mapan mau dan mampu untuk memberikan dukungan baik moril maupun materiil sehingga mereka tidak kehilangan arah dan tujuan hidupnya, mandiri di atas kaki mereka sendiri tanpa harus ada sikap ketergantungan kepada pihak-pihak lain di kemudian hari.

 

Pemuda sebagai pilar dan motor penggerak kelangsungan hidup bangsa dan negar ini perlu upaya dari golongan tua dan kalangan bijak untuk mempersiapkan mereka dalam kerangka menjaga ketahanan  dan meningkatkan dimanika bangsa ini di masa-masa yang mendatang.

Para remaja inilah yang nantinya akan memberikan warna dalam prosesi kehidupan, modern, imajinatif, apresiatif, dan kreatif. Melalui berbagai macam kecerdasan yang mereka miliki akan menuangkan ide-ide untuk menumbuhkan “trustworthy” pada public (termasuk para guru, orang tua dan masyarakat). Diakui atau tidak, jarang orang mampu memasuki pemahaman tersebut, sehingga menghalangi cara pandang seseorang terhadap sesuatu.

Pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan sangatlah tepat sebagai acuan untuk melakukan tindaka-tindakan  yang lebih bijaksana  sebagai langkah awal mempersiapakan generasi muda  negeri ini sebelum mereka mengambil alih tongkat kemimpinan.

Bukanlah tindakan naïf bilamana sekarang kita melakukan tingkah sadar akan kepentingan anak cucu kita kedepan dengan memperhatikan, menyadarkan, dan membina generasi muda kita sebagai modal awal persiapan tinggal landas untuk menuju good and clean governance, kemakmuran yang seimbang dan merata, bangsa yang beradab dan berbudaya, dengan  langkah-langkah untuk  membangun kwalitas intelektual, emosional dan sepirtitual mereka.

 

 

       II. Visi Misi dan Tujuan

Visi yang ingin dikembangakan adalah meningkatkan kwalitas generasi muda dalam menghadapi perkembangan dunia dimasa sekarang dan yang akan datang.

Misi yang ingin di kembangkan adalah mempersiapkan generasi muda dalam mengahadapi perkembangan ilmu dan teknologi, peradapan dan budaya, serta perubahan pranata social yang spartan dan tidak terpredeksi dengan sikap mental yang teguh dan pribadi yang unggul.

Tujuan yang ingin di capai adalah:

1. Membentuk kwalitas dan sikap mental generasi muda yang beradab, berbudaya, berkompetitif serta komunikatif.

2.  Mendidik generasi muda yang kreatif, inofatif dan dinamis.

3.  Meninglkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat miskin dan minoritas.

 

       III. Wilayah Kerja dan Kelompok Sasaran

1. Wilayah Kerja

 - Wilayah kerja mencakup seluruh wilayah NKRI

 - Kabupaten Tuban

2. Kelompok Sasaran Program

               2.1 Anak muda

               2.2 Komunitas anak muda

            3. Masyarakat Miskin Perkotaan dan Pinggiran

            4. Masyarakat Miskin Pedesaan

Surat Keterangan Terdaftar
Nomor : PEM-932/WPJ.24/KP.1203/2011

Nama : LSM ANAK BANGSA (LSM ABANG)
Alamat : 1. Jl. Tuban-Paciran no. 05 Tasikmadu Palang Tuban
Akta Notaris : No. 42 tertanggal 31 Oktober 2007, Nurul Yakin, SH.
NPWP : 02.804.655.5-648.000
Situs : http://www.komunitasabang.org
e_mail : abang_ngo@yahoo.co.id
Alamat : Jl. Gresik no. 05 Tasikmadu Palang Tuban

One Response to LSM Anak Bangsa Perjuangkan Generasi Muda

  1. wongliangsiem March 12, 2012 at 6:51 am

    Bravo LSM Abang………………………..Share activitie with us

    Reply

Leave a Reply