LSN Regional II Jatim, Resmi Bergulir

kabartuban.com – Kompetisi sepak bola kalangan santri antar Pondok Pesantren (Ponpes) di Regional II Jawa Timur, atau Liga Santri Nusantara (LSN) yang diikuti 16 tim dari enam Kabupaten resmi bergulir.

Ketua Pelaksana LSN Regional II Jatim, H. Fredy Ardlian Syah mengatakan, LSN merupakan kompetisi sepak bola tingkat Nasional untuk umur di bawah 17 tahun, yang pesertanya dari Ponpes. Tujuan selain ajang silaturrahmi, juga memberikan peluang bagi para santri untuk unjuk gigi skilnya, dalam prestasi olahraga.

“Selain silaturahmi juga memberikan ruang santri untuk berkompetisi,” kata Fredy saat membuka LSN di lapangan Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Senin (21/10/2019).

Sementara itu, Exco Askab PSSI Tuban, Ciptono mengapresiasi kegaiatan ini, karena kompetisi di usia dini memang sangat di butuhkan, karena talenta-talenta muda yang di miliki Kabupaten Tuban perlu diberikan ruang. Bahkan, pemain Timnas juga ada dari alumni Ponpes.

“Kita sangat apresiasi kegiatan ini, kerjasama ini harus selalu dipertahankan, untuk kemajuan insan sepak bola Bumi Wali,” tambahnya.

Di lain pihak Kades Margosuko, Kecamatan Bancar Kramayudha, pihaknya mengaku sangat senang. Karena menjadi salah satu tuan rumah dari empat kecamatan dalam even ini. Selain itu, pihaknya juga bangga di momen hari santri tahun ini, bisa dilibatkan.

“Sebelumnya saya juga pernah menjadi santri. Dan kami sangat bangga dan bahagia, bisa di ikut sertakan dalam even seperti ini,” katanya.

Sebatas diketahui, enam Kabupaten yang mengikut LSN Ragion 2 Jatim yakni, Malang, Jombang, Tuban, Bojonegoro, Mojokerto dan Lamongan,

Sedangkan, di Jatim ada empat Kabupaten yang menjadi tuan rumah, yakni Region 1 Madiun, kemudian region II di Tuban, region III di Probolinggo dan terakhir region IV Pamekasan, yang akan memperebutkan tiket ke seri Nasional di Bogor. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close