Mahasiswa Tuban Gelar Kampus Festival

957
Festifal kampus sebagai upaya mahasiswa asal Tuban untuk memberikan informasi kepada siswa kelas XII SMK/SMA maupun Aliyah yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi

kabartuban.com-Sejumlah mahasiswa Tuban yang tergabung dalam komunitas mahasiswa Surabaya Madura menggelar acara kampus festifal yang menggandeng sejumlah kampus dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jogjakarta.

Acara yang dinamai dengan kampus Festifal Tuban 2017 tersebut merupakan kegiatan yang kedua kalinya diadakan, yang sebelumnya acara serupa juga digelar oleh mahasiswa asal Tuban yang tergabung dalam komunitas Malang Raya.

“Kegiatan ini diadakan untuk memberikan informasi seputar kampus, dan melalui acara ini masing-masing kampus juga bisa mempromosikan kampusnya,” ungkap ketua pelaksana, Rizal, kepada kabartuban.com, Sabtu (21/1/2017).

Mahasiswa asal ITS tersebut melanjutkan, dengan dilaksanakannya kampus festifal tersebut  selama tiga hari, pihakya menargetkan pengunjung sebanyak 3000 dari 95 SMA maupun SMK yang ada di Kabupaten Tuban.

“Kalau berkaca tahun lalu kan pengunjungnya 2000 dari 70 SMA maupun SMK, semoga tahun ini bisa meningkat, karena kita juga sudah mengundang sekolah-sekolah tersebut,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, yang hadir dan membuka acara tersebut menyatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang di adakan oleh mahasiswa asal Tuban. Kegiatana ini bisa mempermudah mengakses informasi tentang kampus untuk dijadikan refrensi bagi siswa yang masih menduduki bangku SMA maupun SMK.

“Jadi dengan adanya kegiatan ini bisa mempermudah untuk mendapatkan informasi dari kampus-kampus yang ikut acara ini, karena di Tuban sendiri angka yang melanjutkan kepergeruan tinggi juga meningkat,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Budi, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi media tukar informasi antar kampus sehingga kedepan bisa terus bersinergi dan bisa mngadakan kegiatan serupa di tahun depan. (har)

/