Maksimalkan Potensi Cabor Koni Gandeng Perusahaan di Tuban

487
Lapangan bola voli pantai ini bantuan dari salah satu perusahaan di Tuban

kabartuban.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Tuban mendapatkan dana hibah sekitar Rp 4 miliar dari APBD Tuban. Namun, dana ssbanyak itu tidak cukup untuk memaksimalkan kegiatan seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang jumlahnya mencapai 30 Cabor.

Untuk itu, KONI Tuban bakal menggandeng perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Tuban untuk mendukung kegiatan seluruh Cabor.

“KONI dapat dana hibah dari APBD cukup besar, tapi,  setelah kita bagi ternyata masih belum bisa untuk memaksimalkan potensi olahraga di Tuban, berhubung karena caborya banyak, untuk memasimalkan cabor ini dana yang ada juga kita maksimalkan, ” terang Mirza, Ketua KONI Tuban kepada kabartuban.com, Senin (20/3/2017).

Dijelaskan, nantiya setiap perusahaan bisa menjadi bapak asuh untuk masing-masing Cabor. Sehingga dengan adanya dukungan dari perusahaan yang ada di Tuban, diharapkan seluruh Cabor dapat dimaksimalkan dan semakin banyak atlet Tuban yang berprestasi.

“Istilahnya perusahaan tersebut menjadi bapak asuh, jadi ketika masing-masing Cabor nanti butuh bantuan atau pembinaan bisa langsung koordinasi dengan perusahaan tersebut,” tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, masih dalam tahap komunikasi lanjutan, sebab diakuinya, perusahaan-perusahan tersebut mempunyai aturan main  sendiri untuk ikut serta dalam mengembangkan Cabor yang ada di Kabupaten Tuban.

Sementar itu, Kepala Dinas Pariwisata, Budaya dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, guna mendukung program kerja Koni tersebut, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi bersama wakil bupati, sekretaris daerah , beserta pihak perusahaan yang akan dilibatkan untuk mengembangkan Cabor.

“Kemarin ada 26 perusahaan yang sudah menyepakati, dan masing-masing perusahaan ini yang nantinya akan menjadi bapak asuh untuk 30 cabor. Jadi nanti juga disesuaikan dengan kemampuan perusahaannya juga,” paparnya.

Didit, sapaan akrabnya berharap, dengan adanya terobosan baru ini diharapkan bisamenjadi angin segar untuk Koni, sehingga potensi cabor yang ada di Tuban bisa berkembang lebih maksimal. (har)

/