Malam ini, Sepuluh Pasang Grand Finalis Cung-Ndhuk Akan di Pilih

535
Diantara para finalis duta wisata Tuban (Cung dan Ndhuk) yang lolos pada babak akhir.

kabartuban.com – Pemilihan duta wisata Tuban (Cung dan Ndhuk) memasuki babak akhir, malam ini, Jumat (26/10/2018) sepuluh pasang grand finalis yang seblumnya telah mengikuti srangkaian kegiatan  akan mengikuti penilaian akhir dalam acara puncak yang akan diselenggarakan di Pendopo Krido Mangunggal.

“Malam ini sepuluh pasang finalis akan memasuki grang final di Pendopo,” kata Suwanto, Kepala bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban (26/10).

Menurut Suwanto, akan ada lima juri yang terlibat dalam penilaan akhir malam ini, diantaranya dari pemerintah, budayawan, dari unsur media dan raka-raki Jawa Timur. Seluruhnya akan memberikan pertanyaan yang akan dijawab oleh para finalis.

“Dihadapan para juri nanti mereka akan dipilih yang terbaik,” lanjut Wanto.

Wanto berharap, hasil pencarian duta wisata itu mampu membawa dampak positif bagi kemajuan dunia wisata di Kabupaten Tuban. Keterlibatan para duta wisata juga diharapkan mampu menjadi mitra untuk menggandeng masyarakat lingkungan wisata agar semakin baik menjadi tuan rumah bagi para tamu atau wisatawan.

“Kami sudah mengemas Cung Ndhuk ini dengan sentuhan yang berbeda, kami lebih banyak eksplore etitut mereka, kami berharap ini menjadi representasi warga milenial. selanjutnya dari mereka ini mampu menjadi mitra dalam menggandeng masyarakat, dan bagaimana membangun kesadaran dalam membangun wisata sebagai tuan ruah yang baik,” pungkas Wanto.

Untuk diketahui, sebelum malam puncak, sepuluh pasang grand finalis diarak keliling kota, mengenakan pakaian tradisional dengan menaiki sejumlah kendaraan mereka melintasi jalur Basuki Rachmad, Teuku Umar, RE Martadinata, Panglima Sudriman hingga Manunggal Utara.(Luk/Rul/Adv)

Apa Komentarmu?

SHARE