MAN Tuban Gelar Campus Fair

946

kabartuban.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban menggelar Campus Fair di halaman sekolah setempat, sebagai bagian dari upaya membuka wawasan perguruan tinggi untuk siswa kelas akhir yang nantinya akan melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di MAN Tuban Jl. Hos Cokroaminoto Tuban, Campus Fair juga dihadiri orang tua siswa. Segenap wali murid sengaja dihadirkan untuk mendapatkan motivasi dan parenting terkait kelanjutan pendidikan Perguruan Tinggi anaknya setelah lulus dari MAN Tuban, Sabtu (16/1/2016).

“Kami menggelar campus fair ini supaya siswa kami dapat meneruskan ke Perguruan Tinggi yang diiginkan,” terang Kepala MAN Tuban, Saifudin yulianto.

Menurutnya, pada campus fair ini, pihak madrasah menghadirkan 31 kampus dari berbagai wilayah di Pulau Jawa, baik Perguruan Tinggi negeri maupun swasta. Selain itu, potensi Sumber Daya Manusia (SDM) siswa MAN Tuban tidak kalah dengan sekolah yang lain.

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung sukses, ini juga berkat bantuan dari para warga lingkungan sekolah dan alumni-alumni yang sudah menjadi orang sukses,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban, H.Muhammad Miyadi seusai membuka acara Campus Fair menyatakan, dengan kegiatan ini otomatis membuka informasi kepada siswa seluas-luasnya. Dengan kegiatan ini, diharapkan para pelajar Tuban mampu bersaing dengan siswa daerah lain. Terutama, dalam mengampu kuliah di Perguruan Tinggi yang dipilih dan berkualitas.

Campus fair ini membuktikan bahwa MAN memiliki karakter yang religius dan berkualitas. Sehingga masyarakat akan tahu sendiri bahwa MAN Tuban mampu mengelola pendidikan dengan baik,” tutur politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban ini.

Informasi yang dihimpun kabartuban.com, sejumlah Perguruan Tinggi yang mengikuti campus fair di MAN Tuban ini diantaranya, Poltana Tuban, UINSA Surabaya, UMM Malang, PBI UT Tuban, UNEJ Jember, IPB Bandung, UNDIP Jawa Tengah, Magistar Utama, Universitas Dr. Soetomo Surabaya, UNAIR Surabaya, ITS Surabaya, PENS, PPNS, UPN Veteran Surabaya, LP3I Suarabaya, UTM, STITMA Tuban, STIMIK Asia Malang, STIKES NU Tuban, UGM Jogyakarta, Universitas Internasional Semen Indonesia, STIE Perbanas Surabaya, Poltekkes Kemenkes Surabaya, KEPQ Nurul Hayat, UNIBRAW Malang, STAI AL- Hikmah Tuban, UNESA, UIN Maliki Malang, STIKES dan Muhammadiyah Lamongan. (su/im)

/