Manfaatkan Bebas Bon, Palang Datangkan Dua Pemain Asing

656
Camat Palang saat mengenakan kostum pada salah satu pemain pada saat Launching tim di Pendopo kecamatan setempat.

kabartuban.com –Turnamen sepakbola Bupati Cup III 2017 dipastikan bakal lebih seru dibanding tahun-tahun sebelumnya. Even yang di gelar dua tahun sekali ini diperbolehkan mendatangkan pemain luar atau bebas bon.

Seperti yang dilakukan tim dari Kecamatan Palang. Mereka berani mendatangkan pemain kelas wahid kancah persepak bolaan Indonesia dari dari Liga 1 hanya untuk memperkuat kesebelasan mereka.

‘’Tahun ini, kami targetkan juara. Untuk itu kami rela menggaet  Enam pemain top,’’ kata Manajer Tim Kecamatan Palang Cancoko, ,disel-sela launching TIm sepak Bola di Pendopo kantor Kecamatan Palang, Jumat (1/12/2017).

Pemain profesional yang diboyong oleh timnya antara lain, pemain asli Palang yakni Nasir striker dan Dwi Kuswanto penjaga gawang. Keduanya merupakan pemain Arema Malang.

Selain itu, ada Munhar pemain Madura United, kemudian Ari Mbote dari Persela Lamongan serta Hendro Siswanto yang juga dari Arema.

Sementara pemain asing yang sudah pasti akan bergabung adalah Hairul Abdel Kadir pemain Madura United asal Maroko. Kemudian striker  Marcel Sacramento yang bermain di Semen Padang.

‘’Kami juga sudah komunikasi dengan Bayu Gatra. Pemain timnas itu juga menyatakan siap gabung setiap saat,’’ tambahnya.

Cancoko juga mengatakan, ingin memberikan hiburan terbaik bagi masyarakat tuban. Dengan kedatangan pemain-pemain nomor satu di Liga 1, dia berharap masyarakat akan berbondong-bondong ke stadion untuk menyaksikan laga. Selain itu, juga untuk meningkatkan kualitas turnamen Bupati Cup III .

’Yang lebih penting adalah, transfer ilmu dari para pemain profesional itu pada pemain lokal kami,’’ jelasnya.

Dengan kekuatan penuh di timnya, Cancoko menyatakan optimis bisa meraih juara. Tahun lalu, Palang harus puas menjadi juara tiga. Namun, tahun ini tropi Bupati Cup harus diboyong Palang.

‘’Dukungan warga dan Muspika Palang sangat luar biasa. Karena itu, target kami adalah juara. Mungkin Palang satu-satunya kecamatan yang menggunakan pemain asing di turnamen ini,’’ klaim Manager ini.

Sementara Camat Palang, Rahmat meminta agar para pemain tetap menjaga sportifitas dan berjuang keras untuk menang dan juara.

‘’Namun, jangan lupa bahwa lawan kita adalah kawan-kawan sendiri sesama masyarakat Tuban. Tampil sportif dan jadilah juara dengan jujur,’’ pesan dia.

Untuk diketahui Tim dari Kecamatan Palang berada di grup Timur,  pada pertandingan pertama akan melawan Kecamatan Montong, Selasa (5/12) dan yang kedua melawan Bangilan, Minggu (10/12) di Stadion Maibit Rengel. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE