Mantapkan Atlet Jelang Porprov VI Jatim, Koni Tuban Gelar Puslatkab

219
Ketua Umum Koni Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur saat memakaikan jaket secara simbolik pada para atlet peserta Puslatkab.

Kabartuban.com – Untuk memantapkan setiap Cabang Olahraga (Cabor) di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahum 2019 mendarang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban membuka Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) yang diikuti oleh Ada 295 atlet dari 24 Cabor.

“Puslatkab ini tujuannya menyiapkan atlet untuk meraih prestasi pada Porprov VI tahun 2019,” ujar Ketua Koni Tuban, Mirza Ali Manshur kepada kabartuban.com usai pembukaan di gedung Lapangan Tennis Indoor Tuban (1/10/2017).

Untuk pelaksanaanya Puslatkab akan dilaksanakan selama dua tahun kedepan, tahap 1 digelar mulai bulan September- Desember 2017, tahap II bulan Januari-Juni 2018, tahap III bulan Juli- Desember 2018 serta tahap IV bulan Januari- Juni 2019.

Mantan atlet motor cross ini optimis, persiapan selama dua tahun kedepan akan mampu membawa atlet Tuban masuk dalam 10 besar. Perencfanaan ini diperkuat dengan telah dibentuknya Tim Satlak Tuban Pantas (Tambah Emas).

“Kita ingin sesuai target dari Pemkab Tuban, yakni lolos sepuluh besar, yang sebelumnya¬† tahun lalu kita di peringkat 14 di Jatim,” sambung Mirza.

Puslatkab sendiri nantinya akan dibagi dalam tiga ketegori/grade. Grade A diikuti 80 atlet dan 19 pelatih. Grade B ada 36 atlet dan 8 pelatih. Grade C ada 179 atlet dan 25 pelatih. “Yang paling utama semua atlet dan pelatih harus berjanji menjauhi Narkoba,” pintanya.

Agung Suprayogi salah satu Atlet dari ISSI Tuban, bersyukur bisa ikut dalam Cabor ke Porprov VI, ia memohon doa restu, dan dukungan supaya Tuban bisa berjaya.

Puslatkab yang dibuka Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno ini di hadiri oleh Ketua DPRD, HM Miyadi, Perwakilan Dandim 0811, Sekda Tuban, Budi Wiyana, Kementerian Agama, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (DPKPO), Dinas Pendidikan, Dinas Pendidikan wilayah Jatim, dan semua Ketua Umun Cabor di Tuban.(Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE