Korps Marinir Rayakan Ulang Tahun Bersama Pemkab Tuban

414

KODAK Digital Still Camerakabartuban.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir ke 70 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tuban ke 722, sejak pagi tadi sejumlah kegiatan digelar. Menggandeng beberapa instansi terkait, Korps Marinir menerjunkan sedikitnya 499 personel yang terdiri dari GS. Taruna 130 orang, Taruna AAL 31 orang, VIP Marinir 20 orang, dan 318 pendukung dan peserta kirab,

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan media ini, kegiatan yang digelar pada hari ini diantaranya, peresmian sarana dan prasana Pusat Latihan Pertempuran (PLP) di Kecamatan Bancar oleh Dankormar Mayjen TNI Mar Buyung Lelono pukul 9 pagi tadi. Selanjutnya sekitar pukul 10 hingga 11 siang tadi, dilaksanakan Bhakti Sosial Operasi Katarak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban.

Pada siang hari ini, dilaksanakan Kirab yang mulai start di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dengan dihadiri Pejabat Pemerintah Kabupaten Tuban, Forpimda, SKPD Kabupaten Tuban, dan tokoh masyarakat di Tuban. Kemudian kegiatan akan dilanjutkan dengan aksi demo Korps Marinir di alun – alun kota Tuban.

Ditemui di sela – sela kegiatan, salah satu perwira Marinir mengatakan, “Kegiatan ini dalam rangka ulang tahun Marinir dan ulang tahun Tuban. Moto kita kali ini, Kuat Bersama Rakyat Berkarakter Maritim,” kata R. Saragih yang merupakan koordinator aksi demo pasukan dalam kegiatan ini.

Saragih menambahkan, dalam atraksi nanti, setidaknya ada tiga macam demo yang ditampilkan. “Ada tiga nanti yang akan kita tampilkan, yaitu Display, Kolone, dan terjun payung dari Helikopter yang diberangkatkan dari pangkalan Holcim,” ucapnya.

“untuk Kolone senjata akan dipertunjukan oleh 30 perwira, dan terjun payung akan diperagakan oleh 7 orang perwira,” imbuh Saragih.

Dalam kegiatan kali ini, nampak antusiasme masyarakat kota Tuban untuk mengikuti jalannya kegiatan dan menyaksikan pertunjukan yang akan ditampilkan pasukan tempur laut dan darat tersebut. Setelah kegiatan kirab dan atraksi demo, malam harinya akan dilaksanakan hiburan orkes musik di alun – alun Tuban. (riz/im)

/